Puan Maharani Soal Kuliner Nasi Goreng: Terkesan Bikinnya Gampang tapi Sebenarnya Tidak  

“Saya sering masak nasi goreng. Dulu waktu masih anak-anak saya suka minta dimasakin. Jadi saya senang lihat antusias ibu-ibu warga Semarang.

Senin, 28 Agustus 2023 | 13:52 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut nasi goreng jadi kuliner kebanggan Indonesia yang ngangeni. Hal ini disampaikan usai menghadiri Final Lomba Masak nasi goreng ibu-ibu dalam kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah. 

Final Lomba Masak bertajuk nasi goreng Khas Mbak Ita merupakan acara yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Babak final itu sendiri dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima, Semarang pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

BERITA TERKAIT:
Supriyadi: Saya Siap Mendampingi Mbak Ita di Pilwalkot Semarang
Dorong Mbak Ita Maju Pilwalkot, Denok Kenang Fitriana: Kinerjanya Sangat Baik
Mahasiswa UNDIP Semarang Penerima KIP tapi Hidup Hedon, Postingannya: Beli Tas Mahal
Hotel @Hom Sajikan 50 Menu Setiap Hari Selama Ramadan 2024 Lewat Promo Bukber Sajadah 
Roemah Coklat, Bisnis Kuliner yang Berawal dari Hobi Makan Coklat

Bersama Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Puan hadir disambut meriah oleh para ibu-ibu. Saat tiba di lokasi, Puan banyak diminta bersalaman dan foto bersama. Bahkan sejumlah ibu-ibu menyambut Puan dengan tarian.

Usai menyapa warga, Puan lalu meninjau stand-stand peserta lomba nasi goreng yang terdiri dari 150 regu. Saat meninjau masakan peserta, cucu Bung Karno tersebut mencicipi nasi goreng yang dimasak.

Puan kemudian memberikan hadiah ke juara lomba masak nasi goreng. Ia pun memuji para peserta lomba masak yang hasil masakannya dinilai sangat apik, termasuk dari sisi plating-nya.

“Saya sering masak nasi goreng. Dulu waktu masih anak-anak saya suka minta dimasakin. Jadi saya senang lihat antusias ibu-ibu warga Semarang. Pintar-pintar bikin nasi goreng. Ada yang berbentuk hati, bulan sabit, ada yang digulung telur,” ujar Puan.

"Kesannya gampang menggoreng nasi ditambahkan dengan lauk, tetapi untuk dapat rasanya yang pas dan yang enak itu susah," katanya, menambahkan.


 

***

tags: #semarang #puan maharani #nasi goreng #ketua dpr ri

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI