Pemain PSIS Wahyu Prasetyo Dapat Panggilan Timnas untuk Laga FIFA Matchday

Yoyok Sukawi mengatakan bahwa ini sebuah kebanggaan bagi PSIS karena kembali memunculkan pemain di Timnas senior.

Senin, 28 Agustus 2023 | 14:40 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Pemain PSIS Semarang kembali mendapat pemanggilan untuk Timnas senior dalam laga FIFA Matchday.

Kali ini, pemain belakang Wahyu Prasetyo yang mendapat kesempatan untuk dipanggil oleh pelatih kepala Timnas, Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT:
PSIS Waspadai Persikabo 1973 yang Bermain Tanpa Tekanan
Recovery Training PSIS Dialihkan ke Program Personal
Akhirnya! PSIS Kembali Berlatih di Stadion Citarum Semarang
Meski Kalah, Gilbert Agius Yakin PSIS Masih Bisa Tembus Empat Besar
PSM Makassar Vs PSIS Semarang: Laskar Mahesajenar Kalah 1-3

Berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023, Wahyu Prasetyo mendapat pemanggilan Timnas menghadapi Turkmenistan di Surabaya.

Wahyu Prasetyo dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya pada tanggal 4-9 September 2023 dan akan menghadapi Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menanggapi hal ini, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan bahwa ini sebuah kebanggaan bagi PSIS karena kembali memunculkan pemain di Timnas senior.

“PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk (red-sapaan akrab Wahyu Prasetyo). Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik dan dilirik coach Shin Tae-yong untuk Timnas,” kata Yoyok Sukawi pada Senin (28/8).

Semenatara itu, Wahyu Prasetyo sendiri mengaku bersyukur atas pemanggilan ini dan berjanji akan memanfaatkan pemanggilan ini untuk dapat berproses lebih baik dalam karirnya.

“Yang pertama pasti bersyukur. Di Timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ujar Wahyu Prasetyo.

***

tags: #psis semarang #yoyok sukawi #timnas #wahyu prasetyo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI