Kocak! Dua Bule Nyasar Masuk Resepsi Pernikahan di Jogja, Dikira Rumah Makan

Si bule mengira bahwa resepsi pernikahan tersebut merupakan rumah makan. 

Selasa, 29 Agustus 2023 | 18:22 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Yogyakarta - Sebuah peristiwa unik viral di media sosial baru-baru ini. Adalah dua orang bule yang tiba-tiba masuk ke lokasi resepsi pernikahan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan menyantap hidangan di sana.

Momen tersebut diunggah oleh akun Instagram @panoramakulonprogo. Dua bule yang sedang liburan tersebut diduga mengira bahwa lokasi hajatan tersebut adalah rumah makan.

BERITA TERKAIT:
Membanggakan! Patung Seniman Yogyakarta Roby Dwi Antono Mejeng di Ibiza Spanyol
Pengurus Masjid Gedhe Yogyakarta Sediakan Alas Terpal untuk Salat Idul Adha agar Kurangi Sampah Koran Bekas 
Jelang Idul Adha, Pemkot Yogyakarta Larang Warga Buang Jeroan Hewan di Sungai 
Sampah Jadi Masalah Serius di Yogyakarta, Kemenag Imbau Idul Adha Pakai Besek 
Hari Ini dalam Sejarah, Gempa Bumi Guncang Yogyakarta 18 Tahun Lalu

Dalam video yang diunggah, tampak dua bule pria dengan setelan kaos oblong, celana pendek, serta tas ransel sedang berjalan kaki memasuki tempat hajatan. Ada pula seorang pria memakai kemeja batik, celana panjang hitam, dan peci hitam sedang mengarahkan dua tamu asing itu menuju meja prasmanan untuk makan bersama.

"Monggo mister, pinarak, lenggah kampir, dhahar rumiyin, sak ontene nggih, FREE (mari mister, silakan masuk, duduk, makan dulu, seadanya ya, gratis)," kata pria berbaju batik itu.

Berdasarkan keterangan pengunggah, peristiwa tersebut terjadi di sekitar Taman Sungai Mudal, Kulon Progo, Yogyakarta. Si bule mengira bahwa resepsi pernikahan tersebut merupakan rumah makan

"Beginilah ketika 2 bule ini ditawari oleh Pak @pariman_namirap yang punya hajat di dekat Taman Sungai Mudal. Entah kejadian ini tepatnya di hari Rabu atau Kamis kemarin," tulis akun @panoramakulonprogo, dikutip Selasa (29/8/2023).

"Jadi cerita awalnya kedua bule ini mengira bahwa tempat kondangan ini adalah rumah makan. Karena saking ramahnya tuan rumah, beliau mempersilahkan kedua bule ini untuk makan, dan sekaligus pulangnya dapet angsul-angsul atau bingkisan kondangan. Wah istimewa sekali ya keramahan Kulon Progoku, Indonesiaku, bangga," imbuhnya.

Video tersebut menuai berbagai komentar warganet. Ada pula akun yang berkomentar bahwa dirinya menyaksikan sendiri peristiwa unik itu.

"Orang indo emang terkenal ramahnya," tulis salah satu akun dikutip dari komentar postingan tersebut pagi ini.

"Aku pas nyinom kui (saya sedang membantu yang punya hajat saat itu) min, ada bule berwisata di Sungai Mudal sedang cari makan, dan dikira tempat hajatan itu warung makan," tulis akun @kopi_pari.
 

***

tags: #yogyakarta #resepsi pernikahan #bule #rumah makan #hajatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI