Truk Bulog Terguling, Seribu Karung Beras Tumpah ke Jalan

Diduga truk hendak melakukan manuver ke kanan namun mengalami patah pada controller kontainer.

Kamis, 31 Agustus 2023 | 06:09 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Kota Bogor - Terjadi Kecelakaan lalu lintas di belokan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/8) dini hari. Dalam peristiwa itu, sebuah truk pengangkut beras Bulog terguling akibat mengalami patah pada controller.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, mengatakan Kecelakaan itu mengakibatkan 1.000 karung beras yang masing-masing berisikan beras 50 kilogram tumpah ke jalan.

BERITA TERKAIT:
Truk Rombongan Peziarah di Bandung Barat Alami Kecelakaan, Tujuh Orang Tewas 
Kronologi Kecelakaan KA Turangga di Cicalengka Bandung, Diduga Disebabkan oleh Hal Ini 
KAI Daop 4 Semarang: Tak Ada Imbas Akibat Kecelakaan Kereta Turangga dan Commuterline Bandung Raya
Enam Orang Tewas akibat Kecelakaan Bus di Tol Jakarta-Cikampek
Kereta Kamandaka Semarang-Tegal Bertabrakan dengan Pick Up di Kalibodri-Weleri Kendal

"Karung beras sudah kami amankan, pindahkan dari lokasi, berikut mobilnya. Kejadian ini ada di jalan utama pusat Kota Bogor, agar tidak mengganggu, sudah selesai pukul 5.00 WIB, tinggal sisa-sisa," jelasnya.

Galih menuturkan pada Rabu (30/8) pukul 2.30 WIB truk bernomor polisi B-9941-SEH pembawa beras Bulog itu datang dari arah Baranangsiang menuju ke arah Mawar.

Ketika melintas di Jalan Pajajaran, tepatnya dekat Tugu Kujang, diduga truk hendak melakukan manuver ke kanan namun mengalami patah pada controller kontainer sehingga terguling ke arah kiri beserta muatannya.

Akibat dari kejadian tersebut, truk dan pagar pembatas jalan mengalami kerusakan. Keterangan yang diperoleh, kata dia, truk dikemudikan oleh supir cadangan. 

"Hasil keterangan supir yang mengemudikan trailer tersebut tidak fokus, sehingga melewati pintu keluar Tol Sentul dan kendaraan keluar Tol Bogor," tukasnya.

***

tags: #kecelakaan #truk #terguling #bogor #bulog

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI