Kecelakaan Maut Dua Bus di Ngawi Tewaskan Empat Orang, Diduga karena Hindari Pejalan Kaki 

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono, keempat korban tewas adalah pengemudi kedua bus, kernet bus Eka, dan satu pejalan kaki. 

Kamis, 31 Agustus 2023 | 14:44 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Ngawi - kecelakaan maut melibatkan Bus Eka Cepat dengan Sugeng Rahayu terjadi di jalur Magetan-Ngawi, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Kamis (31/8). Akibatnya empat orang tewas

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono, keempat korban tewas adalah pengemudi kedua Bus, kernet Bus Eka, dan satu pejalan kaki. 

BERITA TERKAIT:
Kecelakaan di Kudus, Pengendara Motor Asal Semarang Tewas Tertabrak Truk
Kecelakaan Maut Mijen Demak, Lima Orang Tewas 
Tiga Orang Tewas akibat Kecelakaan di Kemayoran Jakpus
Seluruh Kendaraan yang Terlibat di Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen Sudah Dievakuasi
Kecelakaan Maut di Bawen, Truk Tronton Tabrak 13 Kendaraan dan Tiga Orang MD

Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat kedua Bus menghindari seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan. 

"Kejadian berawal saat Bus Eka berjalan dari arah Ngawi menuju Madiun. Di lokasi, Bus Eka berusaha menghindari pejalan kaki. Sampai akhirnya, menabrak Bus Sugeng Rahayu dari arah berlawanan," kata Argo Wiyono.

Polisi  dibantu relawan melakukan evakuasi terhadap sopir Bus Eka beridentitas Catur, warga Boyolali, Jawa Tengah. Jenazah Catur terjepit bodi Bus yang ringsek. 

Proses evakuasi berlangsung sekitar 3 jam, hingga akhirnya jenazah berhasil dikeluarkan dari bangkai Bus dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Soeroto Ngawi.

Bodi depan kanan Bus Eka hancur, sedangkan Bus Sugeng Rahayu bagian atas dan bagian kanan sampai terlepas dari rangka.

Sesuai pendataan sementara, total ada 15 penumpang dari kedua Bus yang mengalami luka. Para korban luka dievakuasi ke sejumlah RSUD dr Soeroto dan RS Geneng.

Adapun  tiga korban tewas lainnya juga telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Soeroto. Mereka adalah satu kernet Bus Eka, pejalan kaki, dan pengemudi Bus Sugeng Rahayu, Agus Susanto yang terlempar keluar dari Bus saat kejadian.

Setelah para korban dievakuasi, Polres Ngawi lalu mengevakuasi bodi kedua Bus yang ringsek dan menutupi badan jalan tersebut. Jalur Magetan-Ngawi sempat mengalami kemacetan akibat proses evakuasi tersebut.

Polisi lalu menutup sementara jalur utama tersebut dan mengalihkan ke sejumlah jalan alternatif desa di sekitar lokasi untuk kelancaran evakuasi bangkai Bus.


 

***

tags: #kecelakaan maut #bus #ngawi #tewas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI