Komplotan Perampok Gondol Uang Rp40 Juta dari Sebuah Minimarket di Bekasi

Para pelaku menggunakan senjata api dan senjata tajam juga.

Sabtu, 02 September 2023 | 06:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Bekasi - Salah satu minimarket di Bekasi Utara, Kota Bekasi, jadi sasaran aksi perampokan diduga menggunakan senjata api dan senjata tajam. Dalam aksinya, komplotan perampok itu membawa kabur uang sebanyak Rp40 juta.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menerangkan bahwa para pelaku bahkan sempat menodongkan benda diduga senjata api ke arah karyawan. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/8) malam saat toko akan tutup.

BERITA TERKAIT:
Komplotan Perampok Gondol Uang Rp40 Juta dari Sebuah Minimarket di Bekasi
Komplotan Pemasok Senjata Tajam Dibekuk Polisi, Diduga untuk Tawuran 
Komplotan Pengganjal Mesin ATM di Jepara Diringkus Polisi, Begini Modusnya
Polisi Purworejo Bekuk Komplotan Pencuri Hp Penonton Konser, Ternyata dari Malang 
Pencuri Rumah Kosong Lintas Provinsi Diringkus Polres Temanggung, Hasil untuk Foya-foya di Lokalisasi 

“Aksi para pelaku terekan video dan beredar luas, dalam tayangan tampak komplotan pelaku berjumlah empat orang. Dua pelaku menggiring karyawan untuk menunjukkan brankas, dan dua lainnya menggasak barang-barang yang ada di toko,” tuturnya dikutip, Sabtu.

Dijelaskan Erna, kejadian bermula saat karyawan menutup toko, tiba-tiba empat para pelaku masuk ke dalam toko dan mengancam karyawan.

"Para pelaku menggunakan senjata api dan senjata tajam juga. Namun, kepolisian sedang menyelidiki apakah benar itu senpi ataupun bukan," sambungnya.

Adapun kerugian akibat percurian ini, lanjut Erna, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Termasuk uang hasil penjualan minimarket senilai Rp40 juta yang raib digasak perampok.

"Mengambil uang kurang lebih sejumlah Rp 40 juta. Kerugian uang sales tanggal 26 Agustus 2033 sebesar Rp29,4 juta, kerugian uang sales shift 1 dan shift 2 Rp11,7 juta. Kerugian rokok berbagai merk," tuturnya.

Erna menambahkan, saat ini kepolisian masih menyelidiki kasus ini untuk memburu para pelakunya. Selain itu, polisi juga telah memeriksa lima saksi.

***

tags: #komplotan #perampok #minimarket #bekasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI