Safira Dwi Meilani, peraih medali emas kategori  kategori pencak silat kelas B putri di SEA Games 2023.

Safira Dwi Meilani, peraih medali emas kategori kategori pencak silat kelas B putri di SEA Games 2023.

Haornas, FIK UNNES Beri Penghargaan ke Mahasiswa Peraih Medali di SEA Games 2023

Safira mengungkapkan dirinya sudah kerap kali mengikuti kejuaraan nasional hingga internasional.

Kamis, 07 September 2023 | 20:45 WIB - Didaktika
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan upacara serta menggelar lomba yang diikuti oleh civitas akademika tingkat fakultas, Kamis (7/9/2023). Dalam kesempatan tersebut, FIK UNNES juga memberikan penghargaan kepada atlet yang meraih medali di kancah internasional.

"Hari ini FIK UNNES mengadakan upacara Hari Olahraga Nasional 2023. Kami semua yang ada di FIK karena menjadi perguruan tinggi keolahragaan di Indonesia, memiliki komitmen untuk turut serta di dalam melakukan pembinaan keolahragaan baik di tingkat provinsi maupun internasional," kata Dekan FIK UNNES Dr Taufiq Hidayah.

BERITA TERKAIT:
Bank Jateng Borong 4 Penghargaan di Ajang 21st Infobank Banking Service Excellence 2024
Edy Supriyanta Dianugerahi Kepala Daerah Pelopor Pelestarian Seni dan Budaya Lokal
UniPin Raih Penghargaan dari Insider Growth Maker Club Berkat Inovasi yang Efektif
Mbak Ita Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI
Mbak Ita Ungkap Peran Megawati di Balik Kesuksesannya Raih Penghargaan Penanganan Stunting dari PBB

Turut digelar pula sejumlah perlombaan tradisional yang diikuti seluruh mahasiswa FIK, di antaranya balap karung, bakiak, voli air, sepak bola cone, estafet tepung, dan tarik tambang.

"Kegiatan mahasiswa lebih banyak berhubungan dengan keolahragaan tradisional karena hari-harinya mereka sudah mengikuti berbagai macam olahraga baku. Maka pada hari ini kita adakan semacam festival saja," terang Dr Taufiq. 

Dekan FIK itu berharap Haornas ini bisa memberikan semangat untuk mahasiswa agar bisa berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun keolahragaan.

"Kami berharap FIK bisa menjadi mitra bagi pembinaan keolahragaan di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional, dan tentunya dapat bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada para atlet yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, yang diwakili oleh Safira Dwi Meilani, peraih medali emas kategori pencak silat kelas B putri di SEA Games 2023 Kamboja.

Safira mengungkapkan dirinya sudah kerap kali mengikuti kejuaraan nasional hingga internasional. Mahasiswa prodi PJKR angkatan 2018 ini mengatakan dirinya sudah belajar pencak silat sejak duduk di bangku SMP lewat kegiatan ekstrakurikuler.

"Saya masuk UNNES jalur prestasi. Di sini saya dapat support dari dosen yang mengerti kegiatan saya di luar kuliah. Ada UKM dan gedung yang bisa buat latihan (pencak silat). Pokoknya kalau yang berprestasi di UNNES akan dimudahkan dari segi nilai dan finansial," ungkapnya.

***

tags: #penghargaan #unnes #haornas #fakultas ilmu keolahragaan #sea games 2023

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI