Menpora Ajak Pemuda ASEAN Miliki Mimpi yang Sama

Dito juga mengajak para delegasi muda ASEAN untuk menikmati berbagai panganan khas Indonesia, yang dinilai bisa beradaptasi dengan cita rasa internasional.

Jumat, 08 September 2023 | 07:12 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Para anak muda di Asia Tenggara (ASEAN) diajak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk saling bergotong royong demi masa depan generasi saat ini dan seterusnya yang menjadi lebih baik lagi.

Dito menyerukan hal itu saat mewakili Presiden Indonesia Joko Widodo pada pembukaan ASEAN + Youth Summit 2023, yang berlangsung di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Kamis (7/9/2023). "Sahabat-sahabatku yang pemberani. Saya yakin kita bisa membuat masa depan generasi kita dan selanjutnya menjadi lebih baik," kata Dito dalam pernyataan tertulisnya. 

BERITA TERKAIT:
Untuk Kali Kedua Menpora Saksikan Lomba Pacuan Kuda di Ambalresmi Kebumen
Menpora Ajak Pemuda ASEAN Miliki Mimpi yang Sama
Pemerintak akan Jadikan Satu Pintu Perizinan Seni dan Olahraga
Dito Ariotedjo Ajak Para Atlet Siapkan Diri Hadapi Asian Games dan Kualifikasi Olimpiade
Menpora Dito Tunjuk Mikha Tambayong sebagai Tenaga Ahli 

"Dengan semangat 'Gotong Royong ASEAN' yang juga bisa diartikan sebagai kolaborasi ASEAN, kita dapat menciptakan keajaiban dan kegembiraan bagi semua orang," sambung menteri termuda dalam kabinet Presiden Joko Widodo itu.

Dito tidak menampik adanya perbedaan kultur dan kebudayaan di antara negara-negara Asia Tenggara, namun itu bukan merupakan penghalang untuk membangkitkan kejayaan wilayah itu, terutama di kalangan anak muda. "Walaupun kita berbeda negara, namun kita memiliki mimpi yang sama untuk menemukan kejayaan ASEAN," tandasnya. 

"Persahabatan ASEAN adalah persahabatan kru bajak laut topi jerami. Walaupun Lutfy, Usop, Sanji, Nami dan Zoro awalnya berbeda-beda kepentingan, tapi akhirnya mereka memiliki mimpi yang sama untuk menemukan One Piece dan menciptakan era baru dengan kekuatan gear 5, yakni sebuah simbol kebebasan, imajinasi dan mimpi," tuturnya.

Dito juga mengajak para delegasi muda ASEAN untuk menikmati berbagai panganan khas Indonesia, yang dinilai bisa beradaptasi dengan cita rasa internasional.

"Sebelum pulang ke negara masing-masing saya saran teman-teman bisa jajan cilok. Cilok adalah cemilan khas Sunda, Jawa Barat yang berbentuk mirip bakso yang terbuat dari tepung tapioka dengan tambahan sambal kacang, enak dan ngangenin kaya Indonesia," tutupnya.

***

tags: #menteri pemuda dan olahraga #dito ariotedjo #asean #one piece

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI