PDIP Pertimbangkan Sosok Cawapres Ganjar: Orangnya harus Tanpa Ambisi Besar 

"Di mana orang akan membuktikan bahwa dia memang orang yang tepat, berkorban, orang yang tanpa ambisi yang berlebihan itu pasti akan jadi pertimbangan," ujarnya.

Jumat, 08 September 2023 | 12:50 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Deddy Yevry Sitorus membocorkan sejumlah kriteria yang menjadi pertimbangkan Megawati Soekarnoputri untuk menentukan cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Biasanya Megawati menilai seseorang dengan ujian kesejarahan dan ideologi. Selain itu, menurut Deddy, Megawati akan melihat orang tanpa ambisi akan menjadi pertimbangan tersendiri. 

BERITA TERKAIT:
TPN akan Gandeng Kubu Amin untuk Bentuk Tim Khusus
Penampakan TPS Tempat Ganjar Nyoblos di Semarang, Lokasinya Samping Rumah Hendi
Usai Hajatan Rakyat di Simpanglima Semarang, Puan Maharani Yakin Jateng Tetap Kandang Banteng
Nassar Ajari Megawati Soekarnoputri Nyanyi Lagu Syair Pujangga, Suasana Hajatan Rakyat Makin Hidup
Koordinator Lapangan Satgas PDIP Ganjar-Mahfud Banyumas, Susanto "Optimis Paslon No 3 Akan Menang Pemilu 2024

"Kalau kami melihat kebiasaan Bu Mega pasti ada sesuatu yang merupakan ujian kesejarahan, ujian ideologi lah ujian yang sangat kuat terhadap calon presiden atau wakil presiden," kata Deddy di rumah aspirasi relawan, Kamis (7/9).

"Di mana orang akan membuktikan bahwa dia memang orang yang tepat, berkorban, orang yang tanpa ambisi yang berlebihan itu pasti akan jadi pertimbangan," ujarnya.

Sekretaris Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo itu mengatakan selain beberapa kriteria tersebut, ada pula kriteria lain yang bersifat strategis. Antara lain, memiliki ikatan dengan Ganjar, memiliki daya dorong elektoral, dan berpikir strategis lintas suku dan etnis.

"Tidak ada faktor yang determinan yang tunggal pasti merupakan kombinasi simultan dari faktor-faktor yang dipertimbangkan tadi," katanya.

Pada kesempatan itu, Deddy sekaligus merespons nama politikus Golkar, Ridwan Kamil yang disebut-sebut masuk dalam bursa cawapres Ganjar. Deddy tak membantah kabar RK masuk dalam bursa.

Namun, menurutnya, satu nama cawapres Ganjar hanya bisa dipastikan setelah diumumkan Megawati. Namun, ia mengaku menghargai jika RK bersedia sebagai cawapres Ganjar. Artinya kata Deddy, ada kerinduan Golkar ingin bersama PDIP.

"Kami menghargai kalau mereka bilang seperti itu artinya memang ada kerinduan di Golkar sendiri untuk bisa bersama sana dengan Ganjar dan PDI Perjuangan dong," kata Deddy.

***

tags: #pdi perjuangan #cawapres #megawati soekarnoputri #ganjar pranowo #pilpres 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI