Jatuh dari Kapal, Seorang Pemancing Tewas Tengelam di Pantai Otan

Tim SAR berhasil menemukan perahu yang ditumpangi korban pada pikul 14.12 Wita.

Minggu, 10 September 2023 | 10:12 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Kupang - Seorang pemancing bernama Danang Priska (53) meninggal dunia lantaran tenggelam di perairan Tanjung Otan Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu. Saat kejadian, korban terjatuh dari atas perahu ke dalam laut.

Kepala Basarnas Kupang I Putu Sudayana mengatakan bahwa beberapa teman korban sempat memberikan pertolongan dengan menaikkan korban ke atas perahu namun korban dalam kondisi tidak sadarkan diri.

BERITA TERKAIT:
Geger! Pemancing di Marina Semarang Temukan Potongan Kaki Manusia
Pemancing di Jakarta Utara Temukan Granat, Lokasi Dulunya Tempat Latihan Militer
Pria Asal Jepara Ditemukan Tewas Usai Mancing di Sungai Lobang Demak
Tali Pusar Masih Menempel, Jazad Bayi Laki-Laki Ditemukan di Sungai Tuntang Semarang
Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing yang Terseret Ombak di Pantai Jungwok

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang setelah menerima informasi adanya peristiwa itu langsung bergerak ke lokasi kejadian yang dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga Muhdar untuk melakukan operasi SAR penyelamatan terhadap korban,” tuturnya, Sabtu.

Mendapat laporan itu, kata Sudayana, Tim SAR bersama unsur SAR gabungan dari Lantamal VII Kupang, Bakamla, Distrik Navigasi Kupang, KKP Tenau dengan menggunakan RIB 10 Kupang menuju Pantai Otan guna melakukan operasi penyelamatan dan mengevakuasi korban.

"Tim SAR berhasil menemukan perahu yang ditumpangi korban pada pikul 14.12 Wita dan langsung mengevakuasi korban menuju Pelabuhan Navigasi Kupang," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa yang ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri langsung dievakuasi menggunakan mobil Ambulance milik KKP Kupang menuju Rumah Sakit Angkatan Laut Lantamal VII Kupang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Informasi yang diperoleh dari Kantor Basarnas Kupang bahwa korban Danang Priska (53) yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Kupang dilaporkan meninggal dunia.

***

tags: #pemancing #tewas #kupang #danang priska #tim sar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI