Dibalik Kehebatan Ivar Jenner Ternyata Ada Sosok Noah Gesser yang Selalu Menginspirasinya

Meninggalnya Noah Gesser, membuat sedih Ivar Jenner bahkan lewat akun Instagram-nya ia menyampaikan rasa sedihnya. 

Jumat, 15 September 2023 | 14:12 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Ivar Jenner tampil menggila saat Timnas Indonesia menghancurkan China Taipei beberapa waktu lalu, mungkin tak banyak yang tahu asal muasal kenapa pemain berposisi gelandang yang kini memperkuat FC Utrecht tersebut mau membela Merah Putih.

Ternyata Ivar Jenner ingin memperkuat Indonesia karena ajakan sahabatnya yang kini telah meninggal dunia Noah Gesser yang terakhir tercatat sebagai pemain Ajax Amsterdam.

BERITA TERKAIT:
Kurnia Meiga Jualan Kerupuk Emping Demi Sambung Hidup dan Obati Sakit Papiledema yang Dideritanya 
Penampilan Adiba Khanza Nonton Pertandingan Suami Dipuji Warganet: Cantik Gak harus Terbuka
Jelang Lawan Australia, Rizky Ridho: Mental Lebih Dikuatkan
Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia akan Beri Kejutan saat Lawan Australia
Timnas Indonesia U-20 Vs Thailand U-20: Garuda Muda Kalah 1-2

Noah meninggal karena kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di Weg der United Nations (N210), dekat Kamerlingh Onneslaan, Belanda Utara, pada Jumat (30/7/2021).

Noah Gesser memiliki keinginan besar untuk memperkuat Timnas Indonesia, dalam darahnya mengalir darah Indonesia dari ibunya. Meski sempat masuk radar PSSI untuk jadi bagian Timnas U-20 yang saat itu akan berlaga di Piala Dunia U-20, namun sayangnya hingga ia menutup mata untuk selama-lamanya di usia 16 tahun, Indonesia belum pernah memanggilnya.

Meski memiliki darah Indonesia, namun Ivar Jenner sebelumnya tak pernah bersemangat dengan hal itu. Karena dia bersahabat dengan Noah Gesser yang selalu menceritakan antusias suporter, budaya, makanan dan sepakbola Indonesia membuatnya tertarik dengan Indonesia.

Selain Noah dan Ivar Jenner, ada juga Justin Hubner. Ketiga sahabat itu pada tahun 2020 lalu sama-sama bertekad untuk membela Timnas Indonesia suatu saat, namun takdir berkata lain. Noah mengalami kecelakaan dan meninggal dunia 30 Juli 2021 lalu.

Pada akhirnya, Justin Hubner dan Ivar Jenner yang menjalani Proses Naturalisasi dan baru Ivar yang merampungkan dan debut bersama Garuda 14 Juni lalu.

Meninggalnya Noah Gesser, membuat sedih Ivar Jenner bahkan lewat akun Instagram-nya ia menyampaikan rasa sedihnya. 

"Noah, Aku kekurangan kata-kata (untuk mengungkapkan perasaan). Sejak usia dini kita bersama-sama main bola dan merencanakan masa depan kita (red). Aku sangat menikmati kebersamaan kita dan aku telah belajar banyak hal darimu, dan, jika ada orang yang selalu ceria dan memberikan teladan yang baik, orang itu adalah kamu, say... Aku juga punya kenangan yang super indah bersamamu. Nuh tersayang, beristirahatlah dalam damai," tulis Ivar.

Hebatnya lagi, hingga kini Ivar Jenner selalu mengisi kolom komentar Instagram milik Noah Gesser.

Mungkin di atas sana, Noah Gesser tertawa bahagia melihat sahabatnya Ivar Jenner mempu mencetak gol dan bermain bagus saat mengalahkan China Taipei.

***

tags: #timnas indonesia #ivar jenner #ajax amsterdam #china taipei

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI