Gila! Ketua BEM UNDIP Korupsi Sampai Puluhan Juta, Empat Kali Dipanggil Selalu Mangkir

Setelah dugaan korupsi tersebut terungkap, Hanif Alfattah mendapatkan panggilan dari Senat Mahasiswa UNDIP sebanyak empat kali.

Minggu, 17 September 2023 | 20:14 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UNDIP, Hanif Alfattah dinyatakan telah melakukan tindak korupsi terhadap dana Orientasi Diponegoro Muda (ODM). 

Pada tanggal 14 September 2023, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Diponegoro (UNDIP), Hanif Alfattah, diduga melakukan korupsi keuangan dalam acara Orientasi Diponegoro Muda (ODM) 2023.

BERITA TERKAIT:
Khofifah Dilaporkan KPK Soal Dugaan Korupsi Kemensos, Ini Responnya 
ICW Sebut Tapera Rentan Jadi Ladang Korupsi Baru 
Bukan Rp271 T! Kerugian Negara dalam Kasus Korupsi Tigah Ternyata Tembus Rp300 Triliun 
SYL Minta Pejabat di Kementan Patungan untuk Gaji ART-nya Rp35 Sebulan 
Fakta Kasus Korupsi SYL: Pegawai Kementan harus Patungan Rp500 Juta untuk Beli Mobil Sang Anak 

Beberapa dugaan menutupi dana yang dilaporkan :

Uang Kontrakan: Rp 15.000.000

Uang Kebersihan: Rp 350.000

Uang listrik: Rp750.000 

Pemalsuan Bukti Transaksi: Rp10.500.000

Setelah dugaan korupsi tersebut terungkap, Hanif Alfattah mendapatkan panggilan dari Senat Mahasiswa UNDIP sebanyak empat kali.

Panggilan pertama dilaksanakan pada Selasa, 29 Agustus 2023 pukul 16.30 WIB berjalan kurang lancar karena ada beberapa pihak yang tidak dapat hadir.

Selanjutnya, ada pemanggilan kedua yang digelar pada Minggu, 3 September 2023 pukul 10.00 WIB tetapi dinilai kurang kooperatif karena ada berkas yang tidak dipenuhi.

Kemudian, pada Jumat, 8 September 2023 dilaksanakan pemanggilan ketiga yang sampai pada kesimpulan pihak BEM telah melakukan penyelewengan keuangan ODM.

Berikutnya, dilakukan pemanggilan keempat yang rencana digelar pada Kamis, 14 September 2023 pukul 19.30 WIB.

Namun kali ini tidak dapat dilaksanakan karena Ketua BEM UNDIP dan BPH ODM UNDIP tak dapat hadir. Hal ini dikarena berhalangan hadir dan sedang sakit. 

Kasus dugaan korupsi keuangan yang dilakukan Ketua BEM UNDIP dalam acara ODM 2023 telah menimbulkan kehebohan di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Diharapkan pihak terkait dapat segera mengambil tindakan yang tepat untuk menyelesaikan kasus ini dan memulihkan kepercayaan terhadap lembaga BEM UNDIP


 

***

tags: #korupsi #ketua bem #hanif alfattah #undip

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI