Viral Warga Blora Antre untuk Dapat Sisa-sisa Air Bersih di Sumur yang Hampir Kering 

Jangan anggap kotor ya, ini adalah air satu-satunya yang ada di desaku. Kalo ngga ada hujan ya begini cara mengambilnya",

Senin, 18 September 2023 | 12:48 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Blora - Beredar video memperlihatkan warga di Kabupaten Blora sampai antre untuk mendapat air bersih di sebuah sumber mata air yang telah tinggal sisa. video ini pun viral media sosial. 

Lokasi video tersebut ternyata di Dukuh Kembang, Desa Jurangrejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora

BERITA TERKAIT:
Rumah Dinas Camat di Blora Ambruk Diterjang Angin dan Hujan Deras
Dinkes Blora Catat 1.150 Orang Alami Masalah Kejiwaan
Di Blora 10 Anggota KPPS Kelelahan, Ada yang Sampai Pingsan 
Polisi Tetapkan Seorang Pedagang sebagai Tersangka Kebakaran Pasar Ngawen Blora 
Kasus DBD di Blora Melonjak, Dokter RSUD Ingatkan Masyarakat Sadar 5M

video Tiktok berdurasi 49 detik yang diunggah @rendi_gronnt pada Sabtu (16/9/2023), itu sendiri telah dilihat 5,4 juta penonton.

"Ini buat kamu yang nggak percaya kalau ini video beneran dan ini adalah cara mengambil air di desaku yang ngga ada sumber air. Jangan anggap kotor ya, ini adalah air satu-satunya yang ada di desaku. Kalo ngga ada hujan ya begini cara mengambilnya", kata seorang dalam video viral tersebut.

"Tempat ini pun sangat jauh dari pedesaan dan inipun kalo kesini harus pakai kendaraan untuk mengambil air ini. Walaupun sedikit tapi kami tetap bersyukur kok," katanya lagi.

Terkait hal tersebut, BPBD Kabupaten Blora Agung Tri membenarkan adanya kejadian dalam video tersebut. Ia menjelaskan Kabupaten Blora saat ini sedang dalam masa tanggap darurat kekeringan.

"Kami dari BPBD Kabupaten Blora melaksanakan upaya pengiriman air bersih di seluruh wilayah Blora yang terdampak kekeringan," katanya kepada Liputan6.com, Senin (18/9/2023).

Di Kabupaten Blora, sambungnya, ada sekitar 150 desa di 16 kecamatan yang mengalami kekeringan.

"Semua sudah terjadwal dalam upaya pendistribusian air bersih di wilayah terdampak. Untuk wilayah Dukuh Kembang di Kecamatan Bogorejo kemungkinan akan dijadwalkan dalam minggu ini" pungkasnya.

***

tags: #blora #air bersih #sumber mata air #video #viral

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI