Polrestabes Semarang Ingatkan Anggota Bersikap Netral di Pemilu 2024

"Foto Komentar dan simbol-simbol tangan tidak diperbolehkan. Itu sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri. Fungsinya, ya untuk menjaga netralitas tadi," ujarnya.

Senin, 18 September 2023 | 14:27 WIB - Politik
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang – Polrestabes Semarang menekankan kepada semua anggota untuk netral dalam Pemilu 2024. Termasuk, dalam bermedia sosial, anggota pun harus berhati-hati.

Dia menekankan bahwa setiap anggota Polri dan Istri maupun suami polisi pun diimbau jaga netralitas dalam menggunakan sosial media. Tidak boleh "nge-like" postingan para peserta pemilu baik Pilpres, Pilkada, maupun Pileg.

BERITA TERKAIT:
Pemuda 22 Tahun Asal Semarang Ditangkap Polisi karena Diduga Pemicu Pengeroyokan
Aiptu Marsigi, Anggota Polisi yang Juga Sukses Jadi Pengusaha Krupuk
Polrestabes Semarang Tanam 1.350 Bibit Pohon
Diduga Hendak Tawuran, 22 Remaja di Semarang Diamankan Polisi
Selesai Autopsi, Bocah 12 Tahun Diduga Korban Kekerasan Seksual di Semarang Langsung Dimakamkan

"Tadi kami menekankan kepada anggota untuk netral, terutama dalam ber media sosial harus bijak dalam memberikan like, komen dan berfoto terhadap tokoh-tokoh yang sudah ditetapkan menjadi calon presiden, calon kepala daerah, dan calon legislatif," ujar Irwan usai memimpin apel di Lapangan Polrestabes Semarang, Senin (18/9/2023).

Menurutnya hal itu penting karena setiap anggota Polri harus netral dan itu harus ditunjukan terhadap sikap dan perilaku keseharian di lapangan maupun di dunia maya. 

"Foto Komentar dan simbol-simbol tangan tidak diperbolehkan. Itu sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri. Fungsinya, ya untuk menjaga netralitas tadi," ujarnya.

Dirinya juga mewanti-wanti dengan kegiatan anggota saat di lapangan. Jangan melakukan simbol tangan yang mengarah ke calon-calon tertentu.

"Simbol tangan itu tidak diperbolehkan saat para anggota sedang berkegiatan dan berfoto di lapangan," tandas dia.

***

tags: #polrestabes semarang #pemilu 2024 #polri #netral

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI