PSIS Bertekad Raih Poin Penuh Saat Berjumpa Barito Putera

Gilbert Agius menaruh respek besar terhadap calon lawannya, karena secara posisi di klasemen sementara mereka masih di atas Mahesa Jenar. 

Jumat, 22 September 2023 | 11:12 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- PSIS Semarang bertekad meraih poin penuh saat menjamu PS Barito Putera pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/9) kickoff pukul 19.00 WIB. 

Laga tersebut, tentu tidak bakal berjalan mudah untuk tuan rumah. Apalagi tim asuhan Gilbert Agius memang baru saja menelan kekalahan usai ditaklukkan Persis Solo di Stadion Manahan dengan skor 0-2. Ini yang membuat PSIS termotivasi menebusnya di laga lawan Laskar Antasari. 

BERITA TERKAIT:
Nasir dan Ichsan Kurniawan Dilepas Dewa United
Arema FC akan Tunjuk Pelatih Baru di Bulan Mei Ini
Skuat Madura United Antusias Ikuti Sosialisasi VAR
PT LIB Siapakan VAR Mobile untuk Dukung Championship Series BRI Liga 1
Dirut PSM Serahkan Komposisi Pemain Musim Depan ke Bernardo Tavares

Hal itu disampaikan pelatih PSIS, Gilbert Agius pada sesi jumpa pers, Kamis (21/9) malam. “Setelah kami kalah lawan Persis, mentalitas turun. Tapi pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan mengembalikan hal itu dan siap untuk laga besok [hari ini],” ucapnya.

Sesuai hasil dari laga lawan Persis yang gagal memetik poin, pelatih asal Malta itu menjelaskan bahwa secara hasil memang tidak baik. “Tapi penampilan anak-anak adalah pengecualian. Kami bisa menciptakan beberapa peluang dan Persis Solo akhirnya cetak dua gol sedang kami tidak bisa memanfaatkan peluang,” imbuhnya.

Gilbert Agius menaruh respek besar terhadap calon lawannya, karena secara posisi di klasemen sementara mereka masih di atas Mahesa Jenar. 

Barito Putera ada di atas kita. Pertandingan yang sulit, namun kita akan berusaha. Bermain di kandang bisa menguntungkan dengan dukungan suporter. Oleh karenanya hasil harus baik,” dia tandaskan.

Disinggung mengenai kemungkinan menurunkan formasi yang berbeda memasuki pekan ke-13, Gilbert Agius menampiknya. 

“Setelah 12 pertandingan, kami sudah punya identitas. Kami tidak akan merubah permainan dan sistem bermain hanya karena satu hingga dua pemain yang absen. Tim tidak akan menggantinya dan siap memberikan yang terbaik untuk komposisi yang ada,” pungkasnya.  

Pada klasemen sementara, PSIS ada di peringkat ke-5 dengan 18 poin. Sedangkan Barito Putera di peringkat ke-4 dengan nilai 20.

***

tags: #bri liga 1 #psis semarang #barito putera #gilbert agius

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI