TPA Jatibarang Semarang Kembali Kebakaran

Kapolsek Mijen Kompol Kholid mengatakan skala kebakaran cukup besar.

Jumat, 22 September 2023 | 16:23 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Insiden kebakaran kembali terjadi di tempat pembuangan akhir (TPA) Jatibarang, Kedungpane, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/9). Kali ini yang terbakar adalah TPA Zona 3.

Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang Untung Sugiono mengatakan pihaknya pertama kali mendapatkan laporam kebakaran dari pengawas TPA pada pukul 13.06 WIB.

BERITA TERKAIT:
Semarang Jadi Satu-satunya Kota Besar Yang Masuk Nominasi TPID Award
Realisasikan Target Zero Stunting, Wali Kota Semarang Minta Penanganan Masif Dilakukan
Delapan Ruas Jalan Diaspal Ulang, Pemkot Semarang Anggarkan Rp30 M
Hendak ke Demak, Bus Pariwisata Muat Siswa Asal Purworejo Kecelakaan di Semarang
Diperlukan Tenaga Ekstra dalam Mencatat Dinamika Musik di Semarang

"Mendapat laporan, kita langsung tangani. Kebetulan ada dua armada standby disini. Total delapan armada kita kerahkan," kata Untung, di lokasi.

Delapan armada ini, lanjutnya, diperkuat 48 personil. Saat timnya tiba di lokasi, kata dia, api terlanjur membesar hingga membakar beberapa kandang sapi. "Ada setengah hektare lahan yang terbakar. Kita ada kendala soal air," tandasnya.

Kapolsek Mijen Kompol Kholid mengatakan skala kebakaran cukup besar. Namun kebakaran saat ini sudah bisa dikendalikan Damkar Kota Semarang dan Damkar dari instansi swasta. "Awalnya ada api di satu titik tertentu lalu meluas. Penyebab masih diselidiki," tandas dia.

***

tags: #kota semarang #damkar #tpa jatibarang #kapolsek mijen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI