Kata Pihak Manajemen Soal Mie Gacoan di Pamekasan Diruqyah Sekelompok Pria Bergamis

Menurutnya, apa yang dilakukan orang-orang bergamis itu bisa menimbulkan asumsi publik yang bisa merugikan gerainya.

Sabtu, 23 September 2023 | 12:37 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Pamekasan - Warganet baru-baru ini dihebohkan dengan aksi sekelompok pria bergamis mendatangi gerai Mie Gacoan di Pamekasan yang melakukan ruqyah. Hal ini pun dikonfirmasi oleh pihak manajemen Mie Gacoan setempat.

Manajer Mie Gacoan area Pamekasan, Ezil, membenarkan peristiwa itu terjadi di gerai Jalan Jokotole, Pamekasan, yang dia pimpin. Ia mengatakan peristiwa ini terjadi pada Kamis (21/9/2023) malam.

BERITA TERKAIT:
Geger! Pembeli Mie Gacoan Cirebon Temukan Belatung pada Makanannya 
Kata Pihak Manajemen Soal Mie Gacoan di Pamekasan Diruqyah Sekelompok Pria Bergamis
Heboh Mie Gacoan di Pamekasan Diruqyah Pria Bergamis, Warganet: Banyak Setannya Kah?
Kisruh di Mie Gacoan Surabaya, Ketegangan Ojol vs Karyawan 
Simpang-siur Status Kehalalan Mie Gacoan, Begini Penjelasan MUI

Ia mengaku terganggu dengan aksi orang-orang yang memakai gamis dan serban itu. Menurutnya, apa yang dilakukan orang-orang bergamis itu bisa menimbulkan asumsi publik yang bisa merugikan gerainya.

"Cukup terganggu karena menimbulkan asumsi publik baik itu positif maupun negatif, dan juga akan ada penggiringan opini bagi pihak yang kontra dengan instansi kami," kata Ezil.

Sebelumnya diberitakan, sekelompok pria bergamis terekam kamera sedang mendatangi kedai mie pedas ternama, Mie Gacoan yang berada di Pamekasan, Jawa Timur. Mereka disebut-sebut sedang melakukan praktik ruqyah.

Dalam video yang viral di media sosial itu, tampak sejumlah pria bergamis berpencar di setiap sudut Mie Gacoan. Mereka mengangkat tangan sembari berzikir sambil mengucap "Laailaahaillallaah." Setelah itu mereka mendoakan pengunjung agar selamat dan tetap ingat kepada Allah SWT. 

***

tags: #mie gacoan #pamekasan #ruqyah #manajemen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI