Polres Semarang Gelar Trauma Healing Korban Kecelakaan di Bawen

Kapolres berserta rombongan langsung menuju lantai dua untuk melihat kondisi korban.

Senin, 25 September 2023 | 09:14 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Polres Semarang melaksanakan trauma healing dengan pemberian bantuan paket makanan, mainan anak anak kepada korban luka-luka serta tali asih kepada keluarga korban meninggal dunia. 

Trauma Healing dipimpin Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra di RS At Tin Bawen. AKBP Oka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan imbangan disamping pihak Polres Semarang masih melakukan penanganan terhadap kejadian kecelakaan. 

BERITA TERKAIT:
Sosialisasi Anggaran 2024 oleh Polda Jateng di Polres Semarang, AKBP Oka Harap Tak Ada Penyelewengan
Wakapolres, Satu Kabag, Tiga Kasat dan Dua Kapolsek di Polres Semarang Dimutasi
Kapolres Semarang Resmikan Gedung SPKT dan Lapangan Apel Pasca Renovasi
Polda Metro Panggil Kapolrestabes Semarang terkait Kasus Dugaan Pemerasan SYL oleh KPK
Polres Semarang Gelar Trauma Healing Korban Kecelakaan di Bawen

"Selain penanganan terhadap kejadian laka yang terjadi kemarin, kami sampaikan bahwa kami melaksanakan Polres Semarang Peduli korban Kecelakaan Bawen. Dimana kami bagi empat rombongan yang masing masing rombongan dipimpin oleh para Kabag dan Kasat, keempat rombongan ini menuju rumah sakit-rumah sakit yang merawat korban laka termasuk di RS At Tin Bawen ini. Serta menuju ke rumah para korban yang telah diijinkan pulang untuk rawat jalan," kata AKBP Oka. 

Masih menurut Kapolres, pihaknya mengatakan bahwa kegiatan Trauma Healing ini bertujuan untuk mengurangi rasa trauma atau gangguan psikologis yang dialami para korban luka luka yang masih dirawat dan keluarga korban meninggal dunia. 

"Ada tiga rumah sakit yang merawat korban laka selain RS At Tin Bawen, yaitu Ken Saras Bergas dan RSUD Gunawan Mangunkusumo Ambarawa," jelasnya. 

Di RS At Tin Bawen, Kapolres berserta rombongan langsung menuju lantai dua untuk melihat kondisi korban seorang anak berusia lima tahun bernama Alfarisqi asal Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang. 

Dengan juga melibatkan konselor dari Bagian SDM Polres Semarang, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Semarang bercengkrama bersama Alfarisqi dengan memberikan sejumlah mainan anak anak. 

Setelah mengunjungi satu per satu korban di RS At Tin, Kapolres beserta rombongan langsung menuju ke rumah duka korban meninggal dunia di Desa Kadirejo Kecamatab Pabelan Kabupaten Semarang. 

Tangis haru pecah saat Kapolres beserta rombongan menyalami orang tua korban  Rudy Oky (24) dan Aditya Dwiki (19) di rumah duka, dimana kedua korban merupakan saudara sepupu dan rumah keduanya berjarak hanya sekitar 300 meter.

***

tags: #kapolres semarang #oka mahendra putra #korban #kecelakaan motor #exit tol

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI