Suporter Away ke Solo, PSIS Kena Sanksi dari PSSI

Klub PSIS Semarang pun dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 25.000.000,- 

Senin, 25 September 2023 | 11:57 WIB - Olahraga
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, SemarangPSIS Semarang kembali mendapatkan sanksi dari Komite Disiplin PSSI. Kali ini terkait suporter yang away ke kandang Persis Solo pada Sabtu (16/9) di Stadion Manahan.

Dalam surat yang dikirim Komdis PSSI ke PSIS disebutkan bahwa pada tanggal 16 September 2023 bertempat di Stadion Manahan, Solo telah berlangsung pertandingan BRI Liga 1 2023-2024 antara Persis Solo melawan PSIS Semarang, dimana Klub PSIS Semarang melanggar Regulasi BRI Liga 1 Tahun 2023-2024 dan Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 karena adanya suporter PSIS Semarang sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin.

BERITA TERKAIT:
Yoyok Sukawi Pantau Latihan PSIS di Kick Off POJ
PSIS Rekrut Stiker Muda Aulia Rahman
PSIS Lepas Giovani Numberi dengan Skema Transfer Fee
Jelang Liga I 2024, PSIS Gelar Latihan Perdana
Penjelasan PSIS Mengenai Permasalahan Hak Official

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan klub PSIS Semarang pun dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 25.000.000,- 

"Sama seperti sanksi yang kemarin, PSIS tidak dapat melakukan banding terkait hukuman tersebut," kata Yoyok Sukawi, Senin (25/9). 

Dia berharap kedepan PSSI punya aturan baru terkait larangan away. 

“Ini merupakan sanksi kesekian kalinya untuk PSIS di musim ini. Seperti harapan kami sebelumnya, ayo segera cari solusi dari PSSI terkait aturan baru di tahun ini terkait larangan away supaya ada solusi yang tepat,” tandas dia.

***

tags: #psis semarang #yoyok sukawi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI