Dapat Anggaran Rp1,9 M, Damkar Kota Semarang Beli Kebutuhan Lapangan

Mbak Ita berharap Damkar maksimalkan anggaran tersebut.

Selasa, 26 September 2023 | 19:09 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Dinas Pemadam Kebakaran atau Damkar Kota Semarang mendapat suntikan semangat untuk menjalankan tugas. Melalui pencairan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT), Damkar mendapatkan alat-alat pemadam kebakaran baru. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang Nurkholis menjabarkan mengenai anggaran BTT yang baru saja dibelanjakan oleh Damkar. Dirinya menjelaskan bahwa anggaran BTT keseluruhan dibelanjakan untuk kebutuhan lapangan. Hal tersebut penting, terlebih lagi musibah kebakaran masih berpotensi terjadi di Kota Semarang khususnya pada musim kemarau seperti sekarang ini.

BERITA TERKAIT:
Damkar Semarang: Kejadian Cincin Nyangkut di Kemaluan Pria Sudah Tiga Kali, Semuanya Warga Sayung Demak  
Jauh-jauh ke Damkar Semarang, Pria Demak Ini Minta Cincin Dilepas dari "Anunya" 
Damkar Perpanjang Tanggap Darurat Bencana Kebakaran TPA Jatibarang Semarang
Dapat Anggaran Rp1,9 M, Damkar Kota Semarang Beli Kebutuhan Lapangan
Damkar Kota Semarang Hadapi Kendala Padamkan Kebakaran TPA Jatibarang

“Kita mendapatkan alokasi dana kurang lebih 1,9 miliyar dan kami belanjakan kebutuhan yang ada di lapangan. Pertama dukungan sarana-prasarana, terutama khususnya untuk selang, kemudian pipa-pipa penyambung, termasuk APD (Alat Pelindung Diri) dan penerangan. Di samping itu juga ada BBM, juga anggaran untuk mendukung kegiatan teman-teman berupa makan minum,” terang Nurkholis, Selasa (26/9). 

WaliKota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap dengan adanya pembelian alat-alat pemadam kebakaran yang baru, hal tersebut dapat mendorong Damkar memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, semua kebutuhan dari Damkar bisa terpenuhi, sudah datang semua. Nanti bisa dicek ke Damkar. Sehingga dapat membuat semakin semangat untuk bisa memadamkan dan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya. 

Sebelumnya, sempat terjadi kebakaran di TPA Jatibarang pada Senin (18/9). Kemudian kebakaran terjadi lagi masih di wilayah TPA Jatibarang dengan lokasi yang berbeda pada Jumat (22/9). Dalam upaya pemadaman tersebut, Damkar terkendala transportasi dan beberapa alat pemadam kebakaran yang telah rusak sehingga kurang maksimal dalam penanganannya.

Menyikapi hal tersebut, Mbak Ita berharap Damkar dapat memaksimalkan anggaran tersebut. Mengingat, menurutnya kondisi sulit karena adanya El Nino ini masih terus berlangsung. 

“Kita berharap sekali tidak ada lagi kondisi kebakaran, tetapi kondisi sekarang ini juga susah. Jadi saya minta untuk beli bajunya, kemudian helmnya, sepatunya. Karena kemarin sepatunya seperti yang kita pakai ini, masuk ke sampah meleleh. Sehingga itu (beli sepatu) sangat dibutuhkan,” lanjutnya.

***

tags: #dinas pemadam kebakaran #kota semarang #el nino #hevearita gunaryanti rahayu #tpa jatibarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI