DPD PDIP Jateng Adakan Rakerda IV, Bambang Pacul: Melihat Kesiapan Pasukan Hadapi Pemilu 2024

Bambang Pacul menambahkan pihaknya akan melakukan pengecekan lapangan ke seluruh wilayah Jawa Tengah.

Rabu, 04 Oktober 2023 | 23:00 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dan Pemenangan Pemilu 2024, di Panti Marhen, Jl Majapahit, Kota Semarang, Rabu (4/10/2023).

Rakerda tersebut diikuti oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, seperti Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Sekretaris H Sumanto, Bendahara Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, seluruh pengurus DPD, unsur DPC se-Jatng (dihadiri ketua, sekretaris, dan bendahara).

BERITA TERKAIT:
Hendi Apresiasi Kinerja Mbak Ita dalam Pengelolaan Barang dan Jasa di Pemkot Semarang
Respon Belanja Masalah, LKPP-Mendagri Terbitkan Surat Edaran Bersama
Unified Champion Digelar di SMA Karangturi Semarang, Arnaz: Bangun Kesadaran Pentingnya Inklusi
Didampingi Pendukungnya, Hendi Kembalikan Formulir Cagub Jateng ke PDIP
Hendak Kembalikan Formulir Cagub Jateng ke PDIP, Hendi: Bismillah, Semoga yang Terbaik! 

Turut hadir pula bupati dan walikota yang merupakan kader PDI Perjuangan seperti Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, kemudian sejumlah anggiota DPR RI dari PDIP.

Bambang Wuryanto dalam konferensi pers-nya mengungkapkan Rakerda ke IV tersebut membahas hasil Rakernas PDI Perjuangan yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Minggu (1/10).

Selain itu, Rakerda tersebut juga untuk melihat kesiapan pasukan menghadapi Pemilu 2024 yang sudah di depan mata. "Untuk membaca peta, kemudian dari peta itu pergerakan-pergerakan seperti apa. Dan tentu paling utama adalah melihat kesiapan pasukan itu seberapa? Atas dasar report, kesiapan pasukan itu clear maka akan checking lapangan," tandas Bambang Pacul sapaan akrab Bambang Wuryanto, Rabu (4/10).

Bambang Pacul menambahkan pihaknya akan melakukan pengecekan lapangan ke seluruh wilayah Jawa Tengah. "Karena kita punya 230 posko, di ujung-ujung tempur dan itu markas tempur kita 230 di seluruh Jawa Tengah ini. Nanti saya akan berkunjung ke seluruh posko untuk mengecek kesiapan pasukan di lapangan," katanya.

Ia mengungkapkan hingga kini perherakan PDI Perjuangan di Jawa Tengah on track, meski begitu dia mengakui ada beberapa yang harus diperbaiki. "Tentu pergerakan pasukan kalau on track, ya on track cuma ada beberapa pasukan yang harus diperbaiki. Karena tidak semua wilayah se-Jawa Tengah ini kapasitas yang sama. Tetapi kalau yang belum sama akan kita naikkan supaya sama," harapnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan itu menambahkan DPD PDIP akan terus melakukan monitoring pasukannya. "Kalau yang kurang bagus, akan kita baguskan," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi, ia menyampaikan Rakerda yang diadakan DPD PDIP Jateng menyambung hasil Rakernas yang diadakan beberapa waktu lalu.

"Rakerda ini menyambung apa yang sudah dilakukan beberapa hari lalu di Rakernas, jadi ada rekomendasi internal yang harus dilaksanakan oleh teman-teman PDIP di Jawa Tengah dan rekomendasi eskternal yang harus dijalankan. Namun kata kuncinya adalah merapatkan barisan karena 132 hari lagi sudah ada Pemilu," ucap Ketua LKPP tersebut.

***

tags: #hendrar prihadi #pdi perjuangan #bambang wuryanto #pemilu 2024 #dpd pdip jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI