Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

Cak Imin Ingin PKB Kalahkan PDIP di Jateng, Bambang Pacul: Nanti Kami Serang Balik Menyerah?

PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2024 punya persiapan yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Rabu, 04 Oktober 2023 | 23:57 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengingatkan partainya merupakan pemenang Pemilu 2019, dan saat ini telah siap menyongsong Pemilu 2024 dengan persiapan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Bambang Wuryanto dalam konferensi pers, usai Rakerda DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang diadakan di Panti Marhen, Kota Semarang, Rabu (4/10/2023). Pernyataan itu disampaikan Bambang Pacul sapaan akrab Bambang Wuryanto menanggapi keinginan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang menginginkan partainya mampu menang atas PDIP di Jateng.

BERITA TERKAIT:
Kiai Munif Istikomah Dukung Cak Imin, PKB Tuding Nusron Wahid Copet Politik
DPC PKB Blora Gelar Khataman Alquran Jelang Pendaftaran AMIN ke KPU  
Edward Tannur Dinonaktifkan PKB karena Sang Anak Aniaya Kekasihnya hingga Tewas 
Cak Imin Ingin PKB Kalahkan PDIP di Jateng, Bambang Pacul: Nanti Kami Serang Balik Menyerah?
Jokowi Tegaskan Capres dan Cawapres Urusan Parpol

"Kalau Cak Imin (sapaan akrab Ketum PKB Muhaimin Iskandar) hari ini, tentu sudah kita pahami semua dia adalah Ketum PKB dan bakal cawapres maka wajar kalau gerakan Cak Imin menuju kedua titik tersebut yaitu titik pemenangan PKB serta yang kedua dia menang sebagai paslon capres dan cawapres kalau nanti diresmikan," ungkap Bambang Pacul, Rabu (4/10).

Ketua Bappilu PDI Perjuangan itu melihat pergerakan Cak Imin menuju kedua titik itu, oleh itu ia mengingatkan PDIP merupakan pemenang Pemilu 2019 di Jawa Tengah. "Ya itu wajar-wajar saja semua ketua umum partai begitu, cuma karena menyebut bahwa target PKB di Jateng musti mengalahkan PDI Perjuangan. Kita sama-sama paham Pemilu 2019, PDIP adalah pemenangnya. Artinya kalau ingin mengalahkan PDIP, berarti dia mau jadi juara 1. Ya itu sah-sah saja," sambung Bambang Pacul.

Tapi, ditandaskan Bambang Pacul, PDI Perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2024 punya persiapan yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

"Kami memakai sistem tempur ibarat sepakbola di Italia sana, kami pakai sistem tempur Catenaccio atau sistem grendel yang akan menggrendel wilayah sehingga susah ditembus. Itu yang akan kami lakukan untuk mempertahankan kemenangan," jelas Bambang Pacul.

Ia menambahkan Catenaccio memiliki sifat bisa menyerang ramai-ramai, sebagai serangan balik. "Maka saya khawatir, kalau PKB nanti di Jawa Tengah kami grendel dan kemudian terkaget-kaget kena serangan balik. Karena serangan balik mungkin surrender atau menyerah. Mungkin harapan Cak Imin itu, saya khawatirkan jangan-jangan itu jauh panggang dari api," tandasnya.

Bambang Pacul menegaskan kunci mengatasi kegagalan itu hanya satu yaitu persiapan. "Persiapan kita dari waktu ke waktu harus kita perbaiki terus, dan persiapan ini sudah firm kami memakai sistem grendel dalam pertempuran, dengan sekian pasukan yang kita buat dari mulai pasukan bintang-bintang sebagai grendel utama, pasukan serangan balik kita punya pasukan gorong-gorong dan burung hantu, serta pasukan kegembiraan kita punya pasukan Sicita. Sebagaimana yang pernah kami declare," bebernya.

Sebelumnya Ketua Umum Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (3/10/2023), meminta kadernya untuk memenangkan PKB di Jawa Tengah.

"Kulo nuwun panjenengan sedaya, memerintahkan sedaya anak buah bergerak masif dua bulan ke depan ini. Insyaallah targetnya nggak usah duwur-duwur (tinggi-tinggi), PKB ngalahke (mengalahkan) PDIP neng (di) Jawa Tengah," ucap Cak Imin.
 


 

***

tags: #pkb #pdi perjuangan #bambang wuryanto #muhaimin iskandar #dpd pdip jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI