Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Sragen Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasul

Momentum ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Kamis, 05 Oktober 2023 | 13:47 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sragen – Pemerintah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

Wakil Bupati Sragen Suroto mengatakan, para ahli sejarah mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu pemimpin yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh. Ia juga meminta agar sebagai manusia kita bisa meneladani pribadi Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

BERITA TERKAIT:
Ini Tampang dan Indentitas Penyelundup 226 Anjing yang Tertangkap di Kalikangkung Semarang
Berkat Pemprov Jateng, Kini 60 KK Desa Sambi Dhuwur Sragen Nikmati SPAM
Pemprov Jateng Salurkan Bantuan 15 Ton Beras dan 7.500 Mie untuk Warga Sragen
Nana Sudjana Resmikan Jembatan Ganefo Sragen
FKPSS Sragen Gelar Rampak Silat Kebhinekaan untuk Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

“Beliau melakukan perubahan besar untuk memperbaiki masyarakat tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati,” ungkapnya dilansir dari laman resmi Pemkab Sragen, Kamis (5/10/2023).

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik (Uswatun Hasanah) bagi umat manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambahkannya, momentum ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin yang dapat diartikan dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar.

“Sebagai bangsa dengan masyarakat yang plural, teladan atas sikap Rasullulah SAW hendaknya dapat kita wujudkan dengan mengembangkan sikap saling menghormati, berjiwa damai dan berkeadilan serta bertoleransi dengan saudara kita yang beragama lain.”tegasnya.

Wabup berpesan, agar ilmu yang disampaikan oleh ulama menjadi pembelajaran serta semakin mendalami budaya keIslaman dan mengetahui berbagai suri teladan Rasullalh, sehingga kita mampu mengambil hikmah serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut penceramah Ustadz Muhammad Rifai S.Pd.I menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad memiliki makna penting bagi umat Muslim karena semua ajarannya dan sunnahnya menjadikan hidup manusia lebih bermanfaat.

Pengajian Maulid Nabi selain menghadirkan mubaligh Ustadz Muhammad Rifai S.Pd. I dihadiri pula Forkopimda Sragen, perwakilan Kepala Kantor Kemenag Sragen, Ketua Baznas Sragen, tokoh agama, Forum Usaha Daerah, Kepala OPD Sragen diikuti pejabat Eselon III dan IV.

***

tags: #kabupaten sragen #maulid nabi muhammad saw

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI