Kaesang Jatuhkan Sanksi pada Ade Armando karena Suka Cela Parpol Lain

"Untuk sementara kita suruh Bang Ade Armando untuk traktir kita di DPP, itu sanksi pertama. Ya, jangan sampai ada sanksi ke dua,"

Jumat, 06 Oktober 2023 | 12:59 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjatuhkan sanksi terhadap kadernya Ade Armando karena suka bikin gaduh dan mencela parpol lain. 

"Untuk sementara kita suruh Bang Ade Armando untuk traktir kita di DPP, itu sanksi pertama. Ya, jangan sampai ada sanksi ke dua," kata Kaesang di Kantor PP Muhammadiyah, Kota Yogyakarta, Jumat (6/10).

BERITA TERKAIT:
Video Jemput Prabowo Viral, Nana Sudjana: Kagiatan Protokoler
PSI Resmi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Mahfud MD Minta Semua Pihak Hargai Keputusan MK
Kaesang Jatuhkan Sanksi pada Ade Armando karena Suka Cela Parpol Lain
PDIP Tegas: Satu Keluarga Inti Tak Boleh Beda Partai 

Sanksi tersebut, kata Kaesang, sebagai langkah pendisiplinan dari PSI. Selain Ade Armando, ada beberapa kader lain di partainya yang dikenai pendisiplinan.

"Sudah kami disiplinkan, sudah kami ingatkan di setiap meeting mingguan kita berpolitik yang gembira, sopan dan santuy," ucap putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Sebelum Kaesang menjadi Ketum PSI, PDIP dengan PSI sempat terlibat saling sindir.

Semua itu bermula kala politikus PSI Ade Armando mengaku mendapat info bakal capres Ganjar Pranowo telah meneken kontrak politik dengan PDIP.

Salah satu poin kontrak yang disebut oleh Ade adalah jika Ganjar terpilih jadi presiden, maka jajaran kabinetnya akan ditentukan oleh PDIP.

Ade meminta kabar itu untuk segera diklarifikasi. Omongan Ade itu pun mendapatkan respons dari Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Ia menyebut PSI merupakan partai kecil pengganggu.

Menurutnya, PSI tengah mencari perhatian publik dengan mengganggu PDIP yang merupakan partai pemenang Pemilu 2019.

Tak tinggal diam, Ade pun kembali menyentil PDIP dengan menyebutnya popularitas Ganjar selama ini bukan lah peran PDIP, melainkan relawan.

Kaesang pada Kamis (5/10) kemarin mengaku telah meminta maaf kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ia meminta maaf ke Puan karena sejumlah kader PSI yang disebut-sebut sempat mencela PDIP.


 

***

tags: #psi #kaesang pangarep #ade armando

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI