Damkar Berbagai Wilayah Bantu Pemadaman Kebakaran TPA Jatibarang Semarang

Karena kepulan asap itu, kata dia, petugas pun mengalami kendala pemadaman.

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 13:51 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Penanganan pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, di Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah terus berlanjut. Terbaru, pemerintah kabupaten di sekitar Kota Semarang membantu pemadaman.

Seperti diberitakan sebelumnya, TPA Jatibarang Semarang kembali terbakar pada Jumat (6/10/2023) siang sekira pukul 11.30 WIB.

BERITA TERKAIT:
UNICEF Nilai Sub PIN Polio Putaran Kedua di Jawa tengah Berjalan Lancar
Seorang Teknisi Wifi Tewas Tersetrum Listrik di Semarang
Walikota Semarang Minta Puskesmas Pantau Kesehatan Petugas Rekapitulasi di Kecamatan
Doa Warga Saat Ganjar Nyoblos di Semarang: Semoga Menang ya Pak!
Bubur Merah Putih dan Harapan Ganjar Pada Pemilu 2024

“Ada dari kabupaten sekitar yang membantu pemadaman. Seperti pemadam kebakaran Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Magelang,” kata Sekretaris pemadam kebakaran Kota Semarang, Ade Bhakti Ariawan, saat dihubungi pada Sabtu (7/10) siang.

Masing masing wilayah tersebut mengirimkan satu armada truk pemadam kebakaran lengkap dengan personilnya. Namun jumlah personilnya masing-masing berbeda. Dia berterimakasih adanya bantuan dari wilayah sekitar. Dia yakin kebakaran bisa segera terpadamkan dengan usaha bersama.

Dia menambahkan saat ini petugas masih berusaha memadamkan kebakaran. Pada pagi tadi, di lokasi hanya terlihat asap-asap.

“Video terakhir pagi tadi, hanya asap-asap. Endak begitu tinggi apinya. Karena kalau siang, apinya tidak terlihat,” jelasnya. 

Karena kepulan asap itu, kata dia, petugas pun mengalami kendala pemadaman. “Asapnya tebal dan pekat. Jadi petugas harus bergerak perlahan untuk pemadaman,” tandas dia.

***

tags: #kota semarang #ade bhakti #damkar #tpa jatibarang #pemadam kebakaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI