Pendaftaran Seleksi CASN Ditutup Hari Ini, Banyak Pelamar Keluhkan Server Down

Hal ini terus terjadi meskipun telah beberapa kali dimuat ulang.

Senin, 09 Oktober 2023 | 16:39 WIB - Ekonomi
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarangpendaftaran Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang dibuka sejak 20 September 2023 akan ditutup hari ini, 6 Oktober 2023, tepatnya pukul 23.59 WIB. Namun, di hari akhir pendaftaran, banyak pelamar yang mengeluhkan server down.

Seperti diketahui, pendaftaran seleksi CASN 2023 bisa diakses melalui laman ASN Karier, https://ssCASN.BKN.go.id. Untuk membuat akun, pilih opsi 'Buat Akun' di pojok kanan atas. Sementara jika sudah memiliki akun, pilih 'Masuk'.

BERITA TERKAIT:
Pendaftaran Seleksi CASN Ditutup Hari Ini, Banyak Pelamar Keluhkan Server Down

Dilihat KUASAKATACOM pada sekitar pukul 16.20 WIB, terdapat kendala saat mengakses laman Buat Akun SSCASN di https://daftar-ssCASN.BKN.go.id/akun maupun log in di https://daftar-ssCASN.BKN.go.id/login.

Muncul keterangan "This site can't be reached" saat kedua server tersebut diakses. Hal ini terus terjadi meskipun telah beberapa kali dimuat ulang.

Hal tersebut juga yang dialami para pelamar Calon Pagawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Melalui kolom komentar unggahan Instagram resmi BKN, @bkngoidofficial, banyak pelmar mengeluhkan hal serupa. Bahkan, tak sedikit yang meminta waktu pendaftarannya diperpanjang.

"Sudah pake chrome, mozila, opera, e internet, pake wifi kantor, wifi kafe, kuota sndiri, ganti2 provider, smua udah diupayakan. Sampe bgadang pun udah, nungu webnya bsa diakses. Tapi nihil, dari jumat kmrn," komentar akun @yudi***.

"Eror terus 24 jam sampai gak tidur tetep eror min tolong dunk ini belum berperang udah gugur gara2 server," tulis akun @raha***.

"Ya Allah tinggal akhiri pendaftaran min tapi eror terus," ujar akun @titi***.

"Perpanjang tgl pendaftaran aja min ..Kasian min pelamat yg udah ngurus berkas sana sini ehh server nya eror terus," kata akun @nadh***.

"Mohon Min, tolong dicek servernya, dari tadi malam udah pindah-pindah tempat tapi bisa juga. Mohon di undur satu hari saja," pinta akun @5uh4***.

Keluhan para pelamar ini pun direspons oleh BKN. Melalui komentar yang disematkan, pihaknya menyarankan agar pelamar mencoba secara berkala. 

"Bagi #SobatBKN silakan dicoba secara berkala ya untuk mengakhiri pendaftarannya. Mimin juga sudah sembari menyampaikan aspirasi/keluhan kalian ke tim teknis hingga ke level pimpinan terkait. Seperti yang #SobatBKN ketahui dari data statistik pelamar BKN pagi ini, banyak pelamar yang menunggu submit dan akhiri pendaftaran menjelang batas akhir pendaftaran," tulis akun BKN.

***

tags: #server #bkn #casn #cpns #pendaftaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI