Jual Gadis di Bawah Umur ke WNA, Seorang Muncikari di Tangkap Polisi

Korban awalnya kenal dengan pelaku melalui perantara teman ke teman.

Rabu, 11 Oktober 2023 | 06:02 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta – Polisi melakukan pengungkapan perkara eksploitasi seksual terhadap anak dan atau tindak pidana perdagangan orang. Dalam kasus ini, seorang wanita berinisial JL (30) ditangkap polisi karena diduga menjadi muncikari yang mengeksploitasi wanita di bawah umur.

“Korban berinisial ACA (17). Gadis di bawah umur itu dijual kepada pria warga negara asing (WNA),” tutur Wakasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yosi, Selasa.

BERITA TERKAIT:
Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Bawah Flyover Ragunan Jaksel
Seorang Remaja Luka-luka Ngaku Jadi Korban Begal, Polisi Duga akibat Tawuran
Ganjar Sapa Relawan di Bulungan Jakarta, Sebut Kesukarelawanan Pendukung 03 Paling Top
Dampak Kenaikan Pajak Hiburan 40% Terhadap Kelab Malam dan Bar di Jakarta Selatan
Tembok SPBU di Tebet Jaksel Roboh, Tiga Orang Tewas

Yosi menjelaskan, korban awalnya kenal dengan pelaku melalui perantara teman ke teman. Selanjutnya, JL menawarkan korban untuk melakukan hubungan seksual pada tamunya.

"Adapun waktu kejadian, ada dua kali kejadian. Yang pertama sekitar Januari 2022, kedua sekitar bulan Juni 2022. Kali kedua tamu itu merekamnya hingga akhirnya beredar di situs porno," jelasnya.

Atas perbuatannya, JL akan dikenakan dengan Pasal 76 Jo Pasal 88 UU RI No 35 tahun 2014 dan atau Pasal 2 ayat 1 UU RI No 21 Tahun 2007 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Tersangka dikenakan UU perlindungan anak yakni Pasal eksploitasi seksual terhadap anak dan juga tindak pidana perdagangan orang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," tukasnya.

***

tags: #jakarta selatan #mucikari #prostitusi anak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI