Bantah Diperas Otto Hasibuan, Jessica Wongso Tegaskan Sang Pengacara Beri Layanan Hukum Gratis

Dia justru berterima kasih kepada Otto Hasibuan dan tim hukumnya karena telah ikhlas menerima pendampingan hukum tanpa biaya. 

Rabu, 11 Oktober 2023 | 12:06 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang – Terpidana kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, mengakui bahwa pengacaranya, Otto Hasibuan, tidak melakukan pemerasan terhadap dirinya dan keluarganya. Ia bahkan menyatakan bahwa layanan hukum yang diberikan Otto gratis.

Hal itu disampaikan Jessica Wongso melalui pernyataan yang ditulis tangan. Surat yang tertanggal 10 Oktober 2023 itu juga telah terbubuhi materai 10.000, tanda tangan, serta nama lengkapnya.

BERITA TERKAIT:
Bantah Diperas Otto Hasibuan, Jessica Wongso Tegaskan Sang Pengacara Beri Layanan Hukum Gratis
Otto Hasibuan Ungkap Kelakuan Jessica Wongso Selama di Penjara: Positif Sekali
Bahas Kasus Sianida Jessica Wongso, Podcast Dokter Richard Lee Sempat Kena Take Down YouTube
Promosi Video Podcast Kasus Jessica Wongso, Unggahan Deddy Corbuzier Dihapus Instagram
Edi Darmawan Salihin Ungkap Video CCTV Jessica Wongso Tuang Sianida ke Kopi Mirna, Bongkar Alasan Tak Diputar di Sidang

"Saya Jessica Kumala Wongso, dengan ini menyatakan pak Otto adalah pengacara dalam kasus 340 kuhp sejak tahun 2016," kata Jessica dalam surat pernyataan tersebut.

Jessica menjelaskan, jika Otto Hasibuan mendampinginya secara pro bono atau bebas biaya. Ia membantah rumor yang mengatakan bahwa Otto memeras hartanya maupun keluarganya.

"Jika pernyataan saya/ayah/ibu/keluarga diperas dan menjual rumah atau harta benda untuk biaya layanan pak Otto Hasibuan, maka hal ini adalah sama sekali tidak benar," kata dia. 

Dia justru berterima kasih kepada Otto Hasibuan dan tim hukumnya karena telah ikhlas menerima pendampingan hukum tanpa biaya. 

"Demikian pernyataan ini saya buat dengan penuh tanggung jawab dan tanpa paksaan dari pihak manapun untuk dipergunakan semestinya," tutupnya.

Seperti diketahui, kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna Salihin kembali mencuat usai penayanganan film dokumenter 'ICE COLD: Murder, Coffee and Jessica Wongso' di Netflix. Film dokumenter ini mengulas kasus kontroversial yang pernah terjadi pada tahun 2016 lalu itu.

Menariknya dalam film dokumenter tersebut, sejumlah orang diwawancara, termasuk ayah Wayan Mirna, Darmawan Salihin, para jaksa, pengacara Jessica, hingga sang terpidana, Jessica Kumala Wongso. 

Jessica sendiri saat ini mendapatkan hukuman 20 tahun penjara karena telah dinyatakan bersalah oleh majelis hakim terkait pembunuhan Wayan Miran menggunakan kopi yang dituangkan racun sianida

***

tags: #jessica wongso #otto hasibuan #mirna #sianida #ice cold

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI