Lapas Semarang Gelar Pelatihan Kader Kesehatan Khusus untuk Para Napi

Kegiatan pelatihan kader ini termasuk pemberian psikoedukasi kepada napi untuk langkah proaktif.

Kamis, 12 Oktober 2023 | 09:31 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Peringati hari kesehatan mental dunia, Lapas Kelas I Semarang mengadakan pelatihan kader kesehatan khusus mengenai mental dan jiwa, Rabu ( 11/10 ).

Dihadiri langsung Kasubbid Pelayanan Tahanan Perawatan kesehatan dan Rehabilitasi Kanwil Kemenkumham Jateng Khrisna Murti dan Psikolog Klinis sekaligus Dosen Unika Sogijapranata Carolus Indra. 

BERITA TERKAIT:
Isra Mi’raj, 1500 Napi Muslim Lapas Semarang Ikuti Tabligh Akbar
Lapas Semarang Musnahkan Barang Milik Napi, Ponsel hingga Senjata Tajam
Sejumlah Napi Lapas Semarang Sukses "Ngeband" di Acara Jalan Sehat Kemenkumham Jateng
Mahasiswa Universitas Belanda Riset Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Lapas Semarang
Datangkan Pendeta GBI Gajahmada, Lapas Semarang Gelar Pembinaan Rohani Kristiani

kesehatan mental dan jiwa merupakan kesehatan yang berkaitan dengan kondisi emosi, kejiwaan, dan psikis seseorang yang berasal dari peristiwa dalam hidup yang berdampak besar pada kepribadian sekaligus perilaku seseorang yang dapat berpengaruh pada kesehatan mentalnya.

“Kegiatan pelatihan kader ini termasuk pemberian psikoedukasi kepada napi untuk langkah proaktif yang dapat meningkatkan kesejahteraan mental mereka dan mengurangi dampak negatif yang mungkin terjadi dalam lingkungan pemasyatakatan,” terang Krisna Murti.

Materi tentang Kesadaran kesehatan Mental, Pencegahan Konflik dan Ketegangan, dan Persiapan Reintegrasi diharapkan dapat berkontribusi pada reformasi birokrasi tematik dengan menciptakan lingkungan yang lebih aman, efisien, dan berorientasi pada rehabilitasi.

***

tags: #lapas kelas i semarang #pelatihan #kesehatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI