Viral Pria Ludahi Hingga Tampar Nenek di Grobogan, Ini Keterangan Polisi

Pelaku yang saat itu sedang tidur, kemudian terbangun lantaran mendengar adu mulut tersebut.

Jumat, 13 Oktober 2023 | 11:30 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Grobogan - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan aksi seorang pria meludahi hingga menampar seorang nenek. Kejadian tersebut diketahui terjadi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Dalam video berdurasi 19 detik itu, keduanya tampak tengah cekcok. Tiba-tiba pria tersebut tampak meludahi wajah sang nenek yang kemudian dibalas dengan cara yang sama oleh si nenek.

BERITA TERKAIT:
Tak Kunjung Sembuh dari Sakit, Pria di Grobogan Bakar Diri Sendiri 
Viral di TikTok Prabowo-Gibran Raih 560 Ribu Suara di TPS Toroh Grobogan, Ternyata Hoaks! Begini Faktanya 
Sawah di Grobogan Terendam Banjir, Mentan Upayakan Pemulihan  
Warga Terdampak Banjir di Perbatasan Demak dan Grobogan Dapat Layanan Kesehatan Gratis
Tinjau Lokasi Banjir, Ganjar: Grobogan Sedang Berduka

Si pria yang tersulut emosi pun lantas menampar wajah si nenek hingga berteriak. Video yang telah viral di media sosial itu pun kemudian diketahui berlokasi di Kecamatan Godong, Grobogan, tepatnya di warung angkringan di Desa Bringin. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Godong Polres Grobogan Iptu Bambang Jumena. Ia lantas menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Pria yang ada dalam video yang viral itu berinisial AS (40), seorang warga Desa Malang Jiwan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Sedangkan sang nenek yakni KS (47) warga Desa Kluwan Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan.

"Permasalahan berawal sewaktu ada orang yang akan makan di warung soto milik orangtua pelaku dengan mengendarai mobil," kata Kapolsek Godong, Kamis (12/10).

Mobil tersebut, hendak diparkirkan di antara warung milik orangtua pelaku dan rumah kontrakan korban. Namun, saat itu pemilik mobil ditegur oleh korban jika tempat tersebut bukan parkiran warung soto milik orang tua pelaku.

Kemudian, pengendara mobil tersebut memindahkan mobilnya dan selanjutnya makan di warung soto milik orang tua pelaku.

"Setelah makan, pengemudi mobil tersebut menceritakan kejadian tersebut kepada orang tua pelaku," ungkap Iptu Bambang Jumena.

Orang tua pelaku, kemudian mendatangi korban hingga akhirnya terjadi cekcok. Pelaku yang saat itu sedang tidur, kemudian terbangun lantaran mendengar adu mulut tersebut.

"Pelaku kemudian mendatangi orangtuanya dan menyuruhnya untuk mundur," lanjutnya.

Saat itulah pelaku langsung meludahi korban yang dibalas balik oleh korban hingga akhirnya ditampar dengan tangan kanan dan mengenai wajah bagian pipi kiri korban.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Unit Reskrim Polsek Godong Polres Grobogan dan kemudian kedua belah pihak saling bertemu, perkara tersebut berakhir lewat keadilan restoratif (restorative justice/RJ).

"Langkah penyelesaian perkara di luar persidangan berhasil ditempuh selepas ada perdamaian antara pelaku dan korban," pungkasnya.

***

tags: #grobogan #polisi #nenek #viral di media sosial #meludahi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI