Isi Talkshow di UPGRIS, Kreator Semarang: Kelola Medsos Perlu Konsistensi

“Konsistensi adalah kunci awal, apalagi bagi yang baru mau merintis. Nah, agar bisa konsisten, salah satu caranya adalah menabung konten, tabungan konten,”

Jumat, 13 Oktober 2023 | 18:55 WIB - Didaktika
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Untuk mengelola media sosial (Medsos) diperlukan konsistensi. Terutama dalam hal mengunggah konten. Ketika mengunggah secara rutin, maka konten tersebut akan muncul secara rutin di linimassa. Itu yang akan membuat warganet tertarik, lalu menjadi pengikut.

“Konsistensi adalah kunci awal, apalagi bagi yang baru mau merintis. Nah, agar bisa konsisten, salah satu caranya adalah menabung konten, tabungan konten,” ungkap Dona Trisukma, konten kreator dari Semarang selaku pembicara dalam acara Talkshow & Temu Konten Kreator, yang diselenggarakan oleh LPPM UPGRIS, di Gedung Balairung, Kamis 12 Oktober 2023.

BERITA TERKAIT:
Selama Masa kampanye, Bawaslu Temukan 355 Pelanggaran Konten Internet
Saling Tantang Lewat IG, Lima Pemuda di Semarang Keroyok GBA Pakai Sajam
PT KAI Tanggapi Video Viral Penumpang Belum Paham Aturan Bagasi
Viral! Disparekraf DKI Jakarta Buka Loker, Syarat Hp Iphone 13 Pro
Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak-semak Dekat Rumahnya

Dona menambahkan, nabung konten akan membuat unggahan di medsos lebih terkonsep. “Terutama untuk feed instagram, short youtube, dan tiktok misalnya, harus terhubung dan konsisten memposting konten,” tambah tiktokers dengan like 2,7 juta tersebut. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mita Lestari, tiktokers yang hadir sebagai pembicara kedua. Mahasiswi Universitas PGRI Semarang tersebut banyak mengolah video berdasarkan pengalaman di sekitarnya. 

Sementara itu, Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum, dalam sambutannya menyebut keuntungan yang dijanjikan dari mengelola medsos atau menjadi konten kreator adalah berupa materi dan popularitas. 

“Konten kreator memiliki manfaat yang begitu nyata, terutama untuk cuan. Ya, cuan, serta popularitas. Itu yang akan didapatkan dari konten kreator yang sukses,” tambahnya. 

Suci menambahkan, keuntungan tersebut yang membuat Gen-Z sangat tertarik menjadi konten kreator. “Gen-Z dari lahir sudah begitu dekat dengan internet, sehingga ini menjadi peluang yang begitu besar bagi mereka,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Unggulan Inovasi Inkubator Bisnis dan Hilirisasi, LPPM UPGRIS, Dr Muhtarom MPd menyampaikan peluang yang sedemikian besar tersebut harus dimanfaatkan oleh para mahasiswa. 

“Acara ini punya tujuan agar ketertarikan pada media sosial bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan, terutama untu tambahan penghasilan,” pungkasnya.

***

tags: #media sosial #upgris #rektor upgris

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI