Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Banyumas Adakan Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah itu, ditujukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga murah atau terjangkau.

Minggu, 15 Oktober 2023 | 16:32 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Purwokerto- Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bekerja sama dengan sejumlah badan usaha milik negara (BUMN), badan usaha milik petani (BUMP) dan distributor bahan pokok menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di Komplek Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, Minggu (15/10) pagi.

Berbagai komoditas pangan seperti beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam ras, dapat ditemukan di GPM dengan harga murah.

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Banyumas Apresiasi Terselenggaranya Gerakan Pangan Murah
Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Banyumas Adakan Gerakan Pangan Murah
Pj Bupati Banyumas Hadiri Seminar Nasional Big Data
Hanung Lepas Kontingen MAPSI Banyumas
Achmad Husein Lakukan Serah Terima Jabatan kepada Pj Bupati Banyumas

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dinpertan KP) Kabupaten Banyumas Jaka Budi Santosa, kegiatan itu merupakan bagian dari kegiatan akan digelar secara serentak oleh Badan Pangan Nasional pada hari Senin (16/10).

Namun bila kegiatan itu digelar pada hari Senin (16/10), maka diperkirakan akan sepi pengunjung. Oleh itu, kata Jaka Budi, pihaknya memohon izin kepada Badan Pangan Nasional untuk menggelar Gerakan Pangan Murah tersebut pada hari Minggu (15/10). "Alhamdulillah pada kegiatan hari ini, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Komoditas pangan yang dijual laris manis sejak pagi," ucapnya.

Gerakan Pangan Murah itu, sambungnya ditujukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga murah atau terjangkau. Selain itu, juga menjaga ketersediaan pasokan komoditas pangan serta mendekatkan dengan masyarakat secara langsung.

"Komoditas pangan yang disediakan, antara lain sembako termasuk pangan olahan yang disediakan teman-teman dari gapoktan (gabungan kelompok tani) maupun KWT (kelompok wanita tani)," bebernya.

***

tags: #pj bupati banyumas #hanung cahyo saputro #gerakan pangan murah #kabupaten banyumas #hari pangan sedunia

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI