Jaring Bibit Unggul, Bupati Sragen Gelar Turnamen Sepakbola

Ada bakat-bakat terpendam yang ditunjukkan oleh anak-anak Kabupaten Sragen.

Senin, 16 Oktober 2023 | 07:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Sragen – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati membuka pegelaran turnamen Sepak Bola Piala Bupati Sragen Tahun 2023 di Lapangan Taruna Sragen, Minggu (15/10). turnamen Sepakbola itu diikuti oleh dua puluh (20) tim kecamatan se-Kabupaten Sragen yang dilaksanakan mulai 15 – 27 Oktober 2023.

Bupati Yuni menyatakan harapannya pada turnamen kali ini bisa menemukan bibit unggul dari kecamatan.

BERITA TERKAIT:
Jaring Bibit Unggul, Bupati Sragen Gelar Turnamen Sepakbola
KONI dan PSSI Sepakat Kerjasama dengan BSI untuk Olahraga Indonesia
Presiden Jokowi Harap Timnas U-22 Raih Medali Emas di SEA Games 2023
Mengenal Si Biang Masalah Piala Dunia 2010, Jabulani
Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Askab PSSI Wonosobo Dimulai

“Berharap dari kompetisi ini kita bisa menemukan bibit-bibit unggul dari putra Kabupaten Sragen yang bisa berkiprah sampai Nasional. Sepakbola Sragen sedang tidak tidur, kita tetap mengasah kemampuan kita. Semoga dengan ini kita rajin menggelar kompetisi, PSISRA bisa lebih berkibar kembali,” terangnya, Minggu.

Ia memberikan pesan agar seluruh peserta menjunjung sportivitas dalam permainan dan tetap menjaga kerukunan persatuan dan kesatuan serta tidak ada kerusuhan.

“Selamat bertanding, sukses selalu buat Kabupaten Sragen dan tetap tunjukkan sportivitas serta jaga kerukunan,” harapnya.  

Sebagai penghargaan kepada para peserta turnamen, Bupati akan memberikan hadiah bagi Pemain Terbaik dan Top Skor dengan rincian memberikan hadiah untuk gol terbanyak (Top Skor) sebesar Rp 10 juta. Sedangkan Pemain Terbaik (Best Player) mendapatkan Rp 10 juta.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada bakat-bakat terpendam yang ditunjukkan oleh anak-anak Kabupaten Sragen.

“Hadiah khusus yang saya berikan sebagai bentuk penyemangat dan daya dorong saja melihat antusiasme peserta sangat luar biasa. Khususnya anak-anak muda ini perlu disemangati. Ada Best Player dan Top Scorer. Mudah-mudahan sukses sampai selesai dan membuat warna baru untuk dunia persepakbolaan di Kabupaten Sragen,” tegasnya.

Bupati Yuni menambahkan masyarakat yang datang khususnya pecinta Sepakbola sangat antusias terutama menyaksikan pertandingan pertama yang sangat seru antara tim Sambirejo dan tim Sidoharjo. Apalagi pertandingan tersebut digelar secara gratis sehingga akan menjadi daya tarik minat penonton yang datang akan lebih banyak lagi sampai di akhir final turnamen.

Ia berharap perhelatan Sepakbola ini selalu mengedepankan sportivitas dan tidak mengedepankan emosi. Karena menurutnya didalam dunia Sepakbola saling bertabrakan dan saling bersenggolan adalah hal yang biasa.

Ketua Panitia Heru Cahyono melaporkan turnamen ini diselenggarakan untuk mengukur pembinaan prestasi olahraga Sepakbola di Kabupaten Sragen serta meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi dan menjunjung sportivitas antar pemain.

***

tags: #sepakbola #sragen #kusdinar untung yuni sukowati #turnamen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI