Cawapres Ganjar akan Diumumkan Besok, Sosoknya Berinisial M 

Sementara itu Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, Benny Rhamdani mengungkapkan sosok yang bakal menjadi cawapres Ganjar berinisial nama M.

Selasa, 17 Oktober 2023 | 21:20 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - DPP PDIP akan mengumumkan sosok cawapres Ganjar Pranowo besok, Rabu (18/10). Meski begitu belum ada jawaban pasti siapa sosok pendamping Ganjar. 

"Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. di Teuku Umar, Selasa (17/10).

BERITA TERKAIT:
Ganjar Tak Diundang di Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini 
Ganjar Temui Megawati Pasca Putusan MK, Bahas Apa?
Ganjar Tegaskan akan Ikuti Putusan MK
Ribuan Warga Ramaikan Open House Ganjar di Sleman
Ganjar dan Keluarga Laksanakan Shalat Ied di Sleman Jogjakarta

Hasto menyebut Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri telah menugaskan pengurus pusat partai agar berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden terkait hal itu.

Meski begitu Hasto enggan menyebut siapa sosok cawapres Ganjar. Namun ia menjelaskan sosok tersebut telah lama diperhatikan Megawati. 

Sementara itu Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, Benny Rhamdani mengungkapkan sosok yang bakal menjadi cawapres Ganjar berinisial nama M.

"Benar. Inisial M," kata Benny.

Meski begitu, Benny enggan merinci siapa nama pasti bakal cawapres Ganjar yang akan dipilih nantinya. Ia membuka kemungkinan bisa saja nama Menko Polhukam Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Timur 'Mbak' Khofifah masuk dalam bursa tersebut.

"M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno," kata Benny sambil berkelakar.

Di sisi lain, Benny mengungkapkan para ketua umum parpol koalisi Ganjar Pranowo akan berkumpul di DPP PDIP, Jakarta pada Rabu (18/10) esok pagi. Saat ditanyakan apalah momen itu untuk mengumumkan cawapres Ganjar, ia enggan menjawabnya.

"Intinya benar besok jam 10 di kantor dpp PDIP Diponegoro. Pertemuan ketum parpol. Itu [pengumuman cawapres Ganjar] iya atau tidak, itu serahkan ke para dewa-dewa," kata Benny.

Ganjar kini telah didukung oleh Koalisi PDIP, Hanura, PPP dan Perindo. Sampai saat ini Ganjar urung mengumumkan siapa cawapresnya.

***

tags: #ganjar pranowo #pdip #hasto kristiyanto #cawapres

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI