Santer Dikabarkan Jadi Cawapres Prabowo, Instagram Gibran Banjir Komentar Warganet: Jangan Dulu Maju di Pilpres 2024

Beberapa di antara mereka menilai Gibran belum pantas menduduki pimpinan negara, mengingat minimnya pengalaman di bidang politik.

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 17:19 WIB - Politik
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka santer dikabarkan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Meski banyak yang mendukung pasangan ini, tak sedikit pula warganet yang meminta putra sulung Presiden Jokowi itu untuk mundur dari bacawapres Prabowo.

Dilihat KUASAKATACOM di kolom komentar unggahan terakhir di akun Instagram Gibran, @gibran_rakabuming, banyak warganet yang tak setuju jika Gibran menjadi cawapres Prabowo. Beberapa di antara mereka menilai Gibran belum pantas menduduki pimpinan negara, mengingat minimnya pengalaman di bidang politik.

BERITA TERKAIT:
Dapat Tawaran Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Ganjar Mantap Jadi Oposisi 
Surakarta Terpilih Jadi Salah Satu Kota Praktik Baik dalam Pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah
Soal Program Makan Siang Prabowo-Gibran, Tidakkah Bebani Keuangan Negara? Ini Kata Pakar 
Dinyatakan Langgar Kode Etik, Ketua KPU Beri Respon 
Ketua dan Anggota KPU Dinyatakan Langgar Kode Etik karena Terima Pendaftaran Gibran sebagai Cawapres

Gibran sendiri baru beberapa tahun terjun di bidang politik, tepatnya sejak 26 Februari 2021, saat dirinya dilantik menjadi Wali Kota Solo. Terlebih, usianya juga terbilang masih muda, yaitu 36 tahun.

Selain itu, dengan keputusannya menjadi cawapres Prabowo, ia seakan menghianati PDI Perjuangan yang telah membesarkan tak hanya namanya, tetapi juga sang ayah, Joko Widodo. Mengingat PDI Perjuangan sendiri memiliki capres usungan yakni Ganjar Pranowo.

Banyak warganet yang menyarankan Gibran agar terlebih dahulu mencalinkan diri menjadi Gubernur Jawa Tengah sebelum bersaing merebut kursi pimpinan tertinggi negara.

"Assallamuallaikum mas Gibran. Saya dari banjarnegara jawatengah, langsung saja: saya sebagai pendukung pak jokowi 2 periode saya dan kebanyakan masyarakat meminta ke mas gibran agar jangan dulu maju di pilpres 2024, mas gibran harus tegas tidak maju pilpres karna itu demi kebaikan untuk semua lapisan masyarakat dan kepercayaan terhadap pak jokowi dan keluarga. Terimakasih wassalam," tulis akun @rand***.

"Jangan egois dong kamu, semoga kamu sadar kalau kapabilitas dirimu sebagai cawapres belum mumpuni," komentar akun @marli**.

"Wah parah klo bener jd cawapres bro! Sabar dulu lah ngapain buru2?! Ini sih cuma bikin gaduh negara," ujar akun @born***.

"Mas mendingan sampean maju Pilgub Jakarta aja dulu setelah itu baru nyapres, insyaallah jalan nya akan mulus dan terawat," ungkap akun @fiqir***.

"Dengarkan bapak mas. OJO kesusu. Sampean kuyakin ada masanya nanti," kata akun @rhang***.

"Mas gibran..kami pendukung keras Jokowi jgn membuktikan kegaduhan di luar dengan maju jd cawapres wowo,ataupun pindah ke partai kuning masa kader terbaik PDIP gosipnya pindah ke partai kuning jalur AMPI ihh down grade banget deh,majulah jadi jateng 1 dulu ojo kesusu mengecewkan pendukungmu," timpal akun @nirri***.

"Mas @gibran_rakabuming , sy sangat memdukung kemajuan politik njenengan. Tetapi utk sekarang sy lebih memdukung njenengan tidak maju wapres. Hal ini akan menciderai karir politik Pak Jokowi dan njenengan juga. Dengan maju menjadi wapres maka publik akan semakin kuat tergiring oleh opini politik dinasti. Mohon jangan tergiur terlalu cepat. Yakinlah 5-10th mendatang adalah tahun politik njenengan mas," komentar akun @dher***.

***

tags: #gibran rakabuming raka #cawapres #prabowo subianto #pilpres 2024 #joko widodo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI