Ini Alasan PDI Perjuangan Pilih Pasangan Ganjar-Mahfud

Mahfud dipilih karena kapasitas dan integritasnya selama ini untuk bangsa Indonesia.

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 22:59 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Surabaya- Dihadapan peserta konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur yang digelar di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2023), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan alasan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih Ganjar-Mahfud untuk diusung sebagai capres-cawapres ketimbang ketua umum partai koalisi.

"Begitu pula dengan partai-partai pendukung Ganjar-Mahfud lainnya, dengan berjiwa besar tanpa memaksakan kehendaknya, berlandaskan spirit hikmat kebijaksanaan, hanya untuk kepentingan bangsa dan negara ikut menyetujui pasangan Ganjar-Mahfud," beber Puan.

BERITA TERKAIT:
TPN akan Gandeng Kubu Amin untuk Bentuk Tim Khusus
Penampakan TPS Tempat Ganjar Nyoblos di Semarang, Lokasinya Samping Rumah Hendi
Usai Hajatan Rakyat di Simpanglima Semarang, Puan Maharani Yakin Jateng Tetap Kandang Banteng
Nassar Ajari Megawati Soekarnoputri Nyanyi Lagu Syair Pujangga, Suasana Hajatan Rakyat Makin Hidup
Koordinator Lapangan Satgas PDIP Ganjar-Mahfud Banyumas, Susanto "Optimis Paslon No 3 Akan Menang Pemilu 2024

Puan menilai Ganjar Pranowo merupakan salah satu kader terbaik PDIP yang telah mengemban sejumlah jabatan strategis mulai dari anggota legislatif, hingga kepala daerah. "Ganjar Pranowo adalah salah satu kader terbaik PDI Perjuangan yang kami persembahkan kepada bangsa dan negara karena beliau telah diuji dan ditempa oleh kaderisasi partai oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan PDI Perjuangan," ucap Ketua DPR RI itu.

Mantan Menko PMK tersebut juga mengungkapkan dipilihnya Mahfud MD oleh PDI Perjuangan dan partai koalisinya bukan karena pertimbangan elektabilitas. Mahfud dipilih karena kapasitas dan integritasnya selama ini untuk bangsa Indonesia.

"Beliau saya sebut adalah manusia Trias Politica karena semua cabang kekuasaan negara telah beliau geluti dengan sangat baik. Kapasitas, integritas dan kejujuran serta keberaniannya diperlukan bangsa Indonesia saat ini untuk menjadi bangsa yang besar," ungkap Puan.

Pasangan Ganjar-Mahfud, dinilai Puan merupakan kombinasi senyawa keindonesiaan. Pasangan itu representasi saripati nilai-nilai Pancasila yang mensintesiskan nilai-nilai kebangsaan dan ke-Islaman. "Figur Ganjar dan Mahfud disatukan Bu Mega dan ketua umum parpol pendukungnya juga untuk merepresentasikan bersatunya antara golongan kebangsaan dan golongan Islam itu sendiri," terang perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itunya.

Pasangan Ganjar-Mahfud, ujar Puan, serupa peran dwi tunggal Bung Karno dan Bung Hatta saat proklamasi kemerdekaan Indonesia dahulu. "Pasangan ini juga mewakili aspirasi ratusan juta rakyat Indonesia yang rindu akan nilai-nilai keadilan dan kepastian hukum, kesetaraan, kejujuran dan keberpihakan pada wong cilik," ungkapnya.

***

tags: #pdi perjuangan #puan maharani #ganjar pranowo #mahfud md #jawa timur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI