Presiden Jokowi Soal Dinasti Politik Usai Gibran Jadi Cawapres: Rakyat yang Pilih

Ia menegaskan rakyat lah yang menentukan pemimpinnya karena ini negara demokrasi.

Selasa, 24 Oktober 2023 | 14:30 WIB - Ragam
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Sejumlah pihak menilai bahwa keluarga Presiden Jokowi sedang membangun dinasti politik usai anak sulungnya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, resmi diusung menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto

Jokowi sendiri tak mempermasalahkan hal itu. Ia menyerahkan penilaian itu kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT:
Presiden Jokowi Soal Dinasti Politik Usai Gibran Jadi Cawapres: Rakyat yang Pilih
Soal Isu Dinasti Politik, Sekjen DPP PDIP Minta Publik Berlaku Adil

"Ya itu kan masyarakat yang menilai," kata orang nomor 1 RI itu, usai membuka BNI Investor Daily Summit 2023 di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Jokowi juga mengatakan bahwa pemilihan pemimpin baik itu di tingkat kabupaten, kota, daerah, maupun negara, dilakukan oleh rakyat. Ia menegaskan rakyat lah yang menentukan pemimpinnya karena ini negara demokrasi.

"Dan dalam pemilihan pun baik itu di pilkada, di pemilihan wali kota, pemilihan bupati, pemilhan gubernur, pemilihan presiden, itu semuanya yang memilih itu rakyat, yang menentukan itu rakyat, yang mencoblos itu juga rakyat. Bukan kita, bukan elite, bukan partai, itulah demokrasi," ujarnya.

Seperti diketahui, Gibran resmi diusung menjadi cawapres Prabowo berdasarkan kesepakatan para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Prabowo didampingi seluruh ketum partai koalisi di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10).
 

***

tags: #dinasti politik #jokowi #gibran rakabuming raka #cawapres #prabowo subianto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI