Pidato Perdana Sebagai Cawapres, Gibran: Tenang Pak Prabowo, Saya di Sini

Gibran meyakini, dengan semangat keberlanjutan dan konsistensi, dirinya dan Prabowo mampu mewujudkan Indonesia lebih maju. 

Rabu, 25 Oktober 2023 | 12:45 WIB - Politik
Penulis: Siti Muyassaroh . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidatonya untuk pertama kali sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Gibran berpidato di hadapan para Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan seluruh simpatisan di di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

BERITA TERKAIT:
Dapat Tawaran Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Ganjar Mantap Jadi Oposisi 
Surakarta Terpilih Jadi Salah Satu Kota Praktik Baik dalam Pelaksanaan Revitalisasi Bahasa Daerah
Soal Program Makan Siang Prabowo-Gibran, Tidakkah Bebani Keuangan Negara? Ini Kata Pakar 
Dinyatakan Langgar Kode Etik, Ketua KPU Beri Respon 
Ketua dan Anggota KPU Dinyatakan Langgar Kode Etik karena Terima Pendaftaran Gibran sebagai Cawapres

Mengawali pidatonya, putra sulung Presiden Jokowi itu meminta Prabowo tenang lantaran dirinya sudah hadir mendampingi.

"Tenang saja, Pak Prabowo, tenang saja, Pak, saya sudah ada di sini," kata Gibran yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari ribuan simpatisan yang hadir.

Dalam pidatonya itu, Gibran mengatakan jika terpilih menjadi pemimpin Indonesia ke depan, Prabowo dan dirinya akan melanjutkan dan menyempurnakan program-program pemerintah sekarang. Gibran pun membocorkan sejumlah program yang akan ia usung bersama Prabowo. 

Beberapa program itu, seperti dana abadi pesantren, kredit start-up milenial, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk lansia, dan kartu anak sehat untuk pencegahan stunting. 

"Lalu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan," ujarnya. 

Gibran meyakini, dengan semangat keberlanjutan dan konsistensi, dirinya dan Prabowo mampu mewujudkan Indonesia lebih maju. 

"Sekali lagi, terima kasih, Bapak, Ibu semua, mohon doanya agar semuanya lancar dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan," tutur Wali Kota Solo itu.
 

***

tags: #gibran rakabuming raka #prabowo subianto #koalisi indonesia maju #cawapres

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI