Boyolali Sabet Penghargaan TLHP APIP Se-Jateng Tahun 2023

Penyelesaian TLHP APIP di Provinsi Jawa Tengah merupakan hal yang penting karena salah satu upaya perbaikan manajemen.

Kamis, 26 Oktober 2023 | 07:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali – Pemerintah Kabupaten Boyolali berhasil menyabet penghargaan sebagai kabupaten dengan kategori kinerja pengawasan terbaik kedua. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno kepada Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (25/10/2023).

Sekda Sumarno mengatakan bahwa penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) di Provinsi Jawa Tengah merupakan hal yang penting, karena salah satu upaya perbaikan manajemen.

BERITA TERKAIT:
Buka TMMD Sengkuyung I Desa Bojong, Wabup Boyolali Harap Datangkan Berkah dan Manfaat
Pemkab Boyolali Imbau Warga Beli Beras Secukupnya
Wujudkan Pemilu Damai, TNI Polri di Boyolali Gelar Karya Bhakti di Karanggede
Ironis! Rumah Kepala Desa di Boyolali Jadi Tempat Main Judi
Pemkab Boyolali Targetkan Produksi 278.021 Ton Gabah Kering Giling Tahun 2024

“Ini sangat penting karena masalah tindak lanjut ini sebetulnya upaya perbaikan manajemen. Jadi harus segera diselesaikan dan tadi sudah ditindaklanjuti dan progresnya sudah cukup baik. Ini adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan manajemen penyelenggaraan pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjadi lebih baik,” jelasnya.

Ditambahkan, dia juga turut memberikan apresiasi kepada Kabupaten Boyolali atas capaian tersebut. Dia berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Semoga dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang. Sekaligus memacu semangat OPD dan kabupaten/kota yang lain untuk meningkatkan kinerja maupun kinerja pengawasan,” ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Dhoni Widianto mengatakan bersama dengan Kabupaten Banyumas dan Cilacap, Kabupaten Boyolali keluar sebagai kabupaten terbaik dengan penyelesaian TLHP APIP di Provinsi Jawa Tengah.

“Terima kasih sekali lagi kepada bapak ibu Inspektur Boyolali dan Cilacap sudah selesai 100 persen,” katanya.

Sementara itu, Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan Kabupaten Boyolali.

“Alhamdulillah Kabupaten Boyolali mendapatkan peringkat kedua penyelenggaraan pemerintah. Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Mudah mudahan penghargaan ini dapat memicu semangat untuk meningkatkan pengawasan di pemerintahan,” pungkas Wabup Iwan.

***

tags: #boyolali #jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI