Disdikbud Boyolali Gelar Wahana Edukasi Profesi Bagi Anak-anak Usia Dini

Bupati Said merasa gembira bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak TK.

Jumat, 27 Oktober 2023 | 04:34 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali menggelar kegiatan Edu Profesi bagi anak-anak usia dini. Disdikbud Boyolali menggandeng Inspektorat setempat dalam melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan di Eks kantor Kecamatan Boyolali, Kamis (26/10/2023), ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat didampingi oleh Bunda PAUD Kabupaten Boyolali Desy Adiwarni M. Said Hidayat.

BERITA TERKAIT:
Kemenkumham Jateng-BPIP RI Kuatkan Pembinaan Ideologi Pancasila kepada Napi
Disdikbud Boyolali Gelar Wahana Edukasi Profesi Bagi Anak-anak Usia Dini
KPU Kota Semarang Gelar Kirab Pemilu, untuk Kenalkan Parpol 
Edy Ajak Siswa SMA N 1 Donorojo Jepara Jaga Empat Pilar Bangsa
UPGRIS Gelar Seminar Inovasi Layanan, Ajak Insan BK Hadapi Tantangan Era Merdeka Belajar

Bupati Said yang membuka acara Edu Profesi secara resmi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dengan diawali ucapan ‘Salam Pancasila’ yang dijawab lantang oleh anak-anak dengan sangat kompak. Ia terlihat sangat gembira bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak TK sembari menyanyikan sebaris lagu yang berjudul ‘Pergi Belajar’ bersama anak-anak itu.

Pihaknya menyampaikan untuk meneruskan pola pembelajaran berupa pengenalan di lapangan seperti ini sehingga pola pembelajaran tidak hanya di kelas saja. Tak lupa, orang nomor satu di Kota Susu ini berpesan kepada anak-anak agar menghormati orang tua dan guru.

“Ajarkan tentang semua yang baik bagi anak-anak Kabupaten Boyolali ini, agar kedepan Kabupaten Boyolali akan memiliki anak-anak yang hebat dan tangguh dikemudian hari, dan pembangunan tentunya dapat dijalankan terus-menerus, sehingga upaya untuk menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan dapat kita bangun secara bersama,” pesan Bupati Said.

Dalam laporannya, Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana menjelaskan, kegiatan wahana edukasi bagi anak-anak usia dini terutama taman kanak-kanak (TK) formal ini akan berlangsung selama 35 hari kedepan. Setidaknya ada 13.000 anak PAUD dan TK yang akan dihadirkan secara bergiliran yang mana setiap harinya 400 anak akan mengikuti kegiatan Edu Profesi tersebut.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Profil Pelajar Pancasila yang berlatar belakang Perda tentang Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, serta mengenalkan kepada anak-anak tentang anti korupsi dan pendidikan karakter sejak usia dini sebelum usia sekolah.

"Harapan kami adalah anak-anak ini kita kenalkan sedini mungkin untuk pendidikan secara transparansi, secara akuntabel, kegiatan secara berkarakter dan pada akhirnya menjadi manusia yang Pancasilais," katanya.

***

tags: #pancasila #bupati boyolali #disdikbud #sosialisasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI