Pemkab Banyumas Gali Potensi Talenta Muda Sepak Bola

Kadindik mengharapkan dari Banyumas akan lahir pesepakbola seperti Pratama Arhan hingga Asnawi.

Jumat, 27 Oktober 2023 | 15:22 WIB - Olahraga
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Purwokerto - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) setempat menggelar kompetisi sepak bola bertajuk “Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Cup Tahun 2023,” kegiatan ini bertujuan untuk mencari talenta-talenta muda berprestasi dalam olahraga sepak bola.

Ketua Kadindik Cup Tahun 2023 Pujiono mengatakan ajang yang digelar pada 25-26 Oktober tersebut diikuti oleh 27 Korwilcam Dindik se-Banyumas. Menurut dia, tim yang menjadi juara dalam ajang Kadindik Cup Tahun 2023 mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan pembinaan.

BERITA TERKAIT:
Mengintip Kemeriahan Festival Balon Udara 2024 di Banyumas
Empat Calon Jemaah Haji asal Banyumas Tunda Keberangkatan ke Tanah Suci
Bulog Mulai Serap Gabah dan Beras Hasil Panen Petani di Eks Karisedanan Banyumas
Bawa Sajam Diduga untuk Tawuran, Seorang Pelajar di Wangon Banyumas Ditangkap Polisi
Tambah Lagi, Anggota KPPS Banyumas Meninggal Usai Dirawat di RS

"Juara 1 mendapatkan piala dan piagam serta uang pembinaan Rp2 juta, Juara 2 mendapatkan uang pembinaan Rp1,5 juta beserta piala dan piagam, serta uang sebesar Rp1.250.00 untuk Juara 3 bersama, yaitu dari Korwilcam Patikraja dan Karanglewas," katanya, Kamis.

Sementara itu, Kadindik Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan, kompetisi sepak bola ini adalah sebuah kegiatan yang akan kita laksanakan setiap tahun untuk mencari talenta sepak bola.

Selain sebagai salah satu pembinaan, kata dia, Kandindik Cup yang sudah dua tahun digelar itu juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul dalam olahraga sepak bola di Banyumas.

Terkait dengan hal itu, dia mengharapkan dari Banyumas akan lahir pesepakbola seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinand, dan Asnawi Mangkualam yang bisa masuk level nasional maupun internasional.

"Final diselesaikan dengan adu penalti, itu artinya siapa pun juaranya hebat semua. Juara satu hebat, juara dua hebat," tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Kadindik Cup juga menjadi salah satu komitmennya dalam menyelaraskan koordinasi antara sekolah sepak bola, sekolah, dan Dinas Pendidikan yang bermuara menghasilkan pesepakbola profesional. 

Oleh karena itu, dia berpesan agar semua peserta Kadindik Cup bisa terus memacu diri untuk bisa menjadi pesepakbola profesional. 

"Pastikan anak-anak ini anak yang terpatri terus, menjadi anak yang idealis, dan menjadi atlet yang luar biasa. Harapannya alumni Kadindik Cup bisa pentas di level internasional," tukasnya.

***

tags: #banyumas #sepak bola #kepala dinas pendidikan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI