Gemolong Juarai Kompetisi Sepak bola Bupati Cup 2023

Bupati Yuni mengungkapkan apresiasinya terhadap kompetisi sepak bola yang berjalan dengan kondusif dan disaksikan oleh Masyarakat Kabupaten Sragen.

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 09:10 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Sragen- Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Ketua DPRD Kabupaten Sragen, Kapolres Sragen serta Dandim Sragen, menyaksikan secara langsung pertandingan final kompetisi sepak bola Bupati Cup 2023 antar kecamatan se-Kabupaten Sragen yang digelar Jumat sore (27/10/2023), di Lapangan Taruna Sragen.

Pada partai puncak tersebut, tim kesebelasan sepak bola Kecamatan Gemolong keluar sebagai juara pertama setelah mengandaskan perlawanan tim kesebelasan Kecamatan Sambirejo dengan adu pinalti dengan skor akhir 7-6.

BERITA TERKAIT:
Angka Kemiskinan di Kabupaten Sragen Menurun
Bupati Sragen Minta Petugas Pengamanan TPS Tegakkan Integritas Ddn Netralitas
Bupati Sragen Salurkan 2.100 Bibit Tanaman Petai untuk Masyarakat
Bupati Sragen Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah ke Warga Desa Brojol Miri
Bupati Sragen: PMI Harus Berinovasi dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat

Pertandingan final tersebut, dipenuhi penonton dua kesebelasan, sepanjang pertandingan sorak sorai para supporter baik dari kecamatan Gemolong maupun Sambirejo bersahut-sahutan menambah semangat tanding para pemain.

Di laga itu, Gemolong mampu unggul terlebih dahulu di menit 60, namun tim Sambirejo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit ke- 75. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih sama kuat sehingga harus diselesaikan lewat adu penalti, untuk menentukan pemenang. 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana kompetisi sepak bola Bupati Cup 2023 Antar Kecamatan, Heru Cahyono pertandingan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya setelah sekian tahun tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19.

“Kedua tim masuk dalam babak final setelah sebelumnya tim Sambirejo mengalahkan tim Tanon serta tim Gemolong mengalahkan tim Kedawung yang kesemuanya berakhir dengan adu pinalti,” ucap Heru Cahyono.

Ia menambahkan kompetisi sepakbola antar kecamatan itu, baru bisa dilaksanakan di tahun 2023, dengan dikarenakan adanya tragedi Kanjuruhan di tahun 2022 sehingga imbasnya seluruh ijin pertandingan sepakbola di seluruh Indonesia dihentikan oleh aparat Kepolisian.    

Juara pertama Piala Bupati berhak mendapatkan hadiah pembinaan uang sebesar Rp7,5 juta, juara kedua mendapatkan Rp5 juta, dan juara ketiga Rp 3 juta .

“Saya kira hadiahnya sudah cukup luar biasa untuk tingkat Kabupaten. Apalagi ada tambahan hadiah dari Ibu Bupati untuk kategori individu Best player dan Top Scorer masing-masing mendapatkan Rp 10 juta,” ungkap Heru.

Ditemui usai menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang, Bupati Yuni mengungkapkan apresiasinya terhadap kompetisi sepak bola yang berjalan dengan kondusif dan disaksikan oleh Masyarakat Kabupaten Sragen.

“Alhamdullilah melihat respon seperti ini penonton dan pemain sangat tertib. Ini sangat penting karena permintaan masyarakat agar tahun depan bisa diadakan kembali. Rupanya untuk memupuk bakat itu harus ada event yang berkelanjutan sehingga mereka bisa mengasah kemampuan secara baik,” kata Bupati yuni.  

Ia berharap jika kompetisi tersebut bisa dilaksanakan kembali karena dirinya telah meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Sragen agar memberikan sarana bagi generasi muda Sragen untuk bisa berolahraga sehingga memajukan dan membangkitkan bakat-bakat baru tidak hanya sepakbola namun juga olahraga lainnya seperti Basket, Voli hingga Tenis Meja.

Dalam kompetisi itu Tim sepak bola Kecamatan Kedawung, meraih juara ketiga. Peraih Top Scorer diberikan kepada Aldi Prasetyo dari Tim Gemolong dan Best Player diberikan kepada Tri Widodo dari Tim Sambirejo.

***

tags: #bupati sragen #sepak bola #kompetisi #gemolong #kabupaten sragen

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI