Satpol PP Kota Semarang Tindak Tegas 10 Spanduk Petruk “Ojo Ilang Jowone”

Spanduk itu juga banyak terpasang di Kota Solo.

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:12 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, SemarangSatpol PP Kota Semarang, Jawa Tengah melepas sekitar 10 spanduk tak berizin yang bergambar tokoh wayang petruk dengan tulisan “Wong Jowo Ojo Ilang Jowone”. spanduk tersebut terpasang di sejumlah ruas jalan ibukota Jawa Tengah.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan Pemkot Semarang memiliki peraturan walikota atau perwal no 65 tahun 2018 terkait penindakan reklame, baliho dan sejenisnya. Berpijak pada perwal itu, dia menindak tegas spanduk petruk. Apalagi, spanduk itu menjamur terpasang di sejumlah ruas jalan Ibukota Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT:
Jelang Natal, Satpol PP Kota Semarang Tangkap 25 PGOT
Satpol PP Kota Semarang Robohkan Tembok Penutup Jalan Umum di Tanjungsari Banyumanik
Satpol PP Robohkan 40 Lapak Pedagang di Depan Pelabuhan Semarang Pakai Begu
Cek Penyebab Banjir di Kaligawe Semarang, Satpol PP Dapati Lima Lapak Liar Diatas Saluran Air dan Tumpukan Sampah
Satpol PP Kota Semarang Perintahkan Pedagang dan Pemilik Bengkel di Jalan Usman Janatin Bongkar Bangunan

“Itu kan tidak ada izin, maka kami tindak tegas,” kata Fajar, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/10).

Dia mengatakan spanduk itu sudah terpasang hampir sekitar tujuh hari ini. Hal ini terdeteksi dari patroli Satpol PP dan laporan masyarakat yang merasa tak nyaman adanya spanduk tersebut.

spanduk-spanduk itu sudah terpasang selama sepekan ini. Kita kan ada tugas ketentraman dan ketertiban umum, maka kita tindak tegas,” terang dia.

Adapun spanduk-spanduk itu terpasang di sejumlah wilayah seperti jembatan penyebrangan orang Pasar Karangayu, Jalan Krapyak, Jalan Mijen, Jalan Majapahit, Jalan Majapahit, Jalan D.I Panjaitan, dan lain-lain. Jumlah spanduk yang ditertibkan ada sekitar 10.

Sebagai informasi, sebelum kota Semarang, spanduk ini banyak terpasang di Kota Solo. Berdasar informasi berhembus, spanduk terkait situasi politik yang memanas. Namun kabar ini belum ada kepastian.

***

tags: #satpol pp kota semarang #fajar purwoto #spanduk #kota solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI