Kasus Petugas Imigrasi Tewas Terjatuh dari Lantai 19, Polisi Tetapkan WNA Korsel Jadi Tersangka

Hingga saat ini polisi belum mengungkapkan peranan WNA Korsel dalam kasus tersebut.

Selasa, 31 Oktober 2023 | 06:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Tangerang - Seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan (Korsel) berinisial KH ditetapkan menjadi tersangka kasus tewasnya pria petugas imigrasi berinisial TS (23) yang jatuh dari lantai 19 Apartemen Metro Garden, Karang Tengah, Tangerang. tersangka diamankan polisi tak lama setelah korban ditemukan tewas


“Ya sudah (ditetapkan tersangka),” ungkap Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian, Senin (30/10/2023).

BERITA TERKAIT:
Kasus Petugas Imigrasi Tewas Terjatuh dari Lantai 19, Polisi Tetapkan WNA Korsel Jadi Tersangka
Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM RI, Silmy Karim: Paspor Itu Analoginya Seperti SIM


Samian menyampaikan KH ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan perbuatan tidak menyenangkan. Kendati demikian ia belum menjelaskan lebih jauh perihal peranan KH dalam kasus tersebut.


“(tersangka) terkait perkara perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan,” kata Samian.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus tewasnya petugas Rudenim Imigrasi Jakarta Barat berinisial TFF (23), yang tewas terjatuh dari lantai 19 apartemen di Ciledug, Kota Tangerang.


Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan penyelidikan saat ini fokus untuk mendalami adanya unsur pidana dugaan pembunuhan di kasus tersebut.


“Jadi saat ini kita lagi melakukan penyelidikan, lebih mendalami dugaan adanya pembunuhan itu,” ujar Samian kepada wartawan, Senin (30/10/2023).


Diketahui, saat ini polisi telah mengamankan WN Korea yang berada di unit apartemen TKP awal mula korban terjatuh. Menurut Samian, keduanya memang saling kenal.


Lebih lanjut Samian menjelaskan, polisi akan meningkatkan status perkara ke penyidikan apabila nantinya ditemukan adanya keterkaitan dengan kematian korban.


“Kalau memang ada fakta, segera kita naikkan ke dalam proses penyidikan. Ya, mereka saling kenal,” jelas Samian.

***

tags: #petugas imigrasi #tewas #wna #korea selatan #tersangka

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI