Selebgram Semarang ZDL Buang Bayi di Bali, Ternyata Drop Out dari Kampus Unika

Baru saja memulai perkuliahan, ternyata dia tiba-tiba menghilang.

Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Muyassaroh

KUASAKATACOM, Semarang Unika Soegijapranata Semarang turut buka suara soal selebgram Semarang Zhavira Devi Liestiatmaja alias ZDL (28) yang membuang bayi di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Unika memastikan ZDL bukan lulusan Unika melainkan drop out. Hal ini menjawab kabar kaleng soal ZDL mahasiswa aktif atau lulusan Unika.

Louis Cahyo Kumolo Buntaran SDs MM selaku Ketua Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Soegijapranata Unika menerangkan bahwa yang bersangkutan pernah kuliah di Unika. ZDL Masuk pada Angkatan 2013. Baru saja memulai perkuliahan, ternyata dia tiba-tiba menghilang.

BERITA TERKAIT:
Salahkah Seorang Influencer Dapat Beasiswa? Ini Menurut Dosen UNAIR
Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Chandrika Chika bakal Direhabilitasi di Lido
Terjerat Kasus Narkotika, Enam Selebgram Ditetapkan jadi Tersangka
Dianiaya Pengasuh, Anak Selebgram Aghnia Punjabi Alami Trauma Berat
Cosplay Gadis Kretek di Malioboro, Selebgram Ini Jadi Sorotan

“Dia itu Angkatan 2013. Lalu baru kuliah setengah semester di semester satu, tepatnya usai ujian Tengah semester, dia tiba-tiba hilang tidak ada kabar,” kata Louis, saat dihubungi, pada Selasa (31/10).

Kemudian pada 2014/2015 ZDL tidak lagi aktif. Maka ZDL terkena drop out dari kampus ungu milik Keuskupan Agung Semarang tersebut. ZDL pun tidak menyandang gelar Sarjana Desain Komunikasi Visual. 

“Terhitung sejak 2014/2015 yang bersangkutan tidak lagi aktif. Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Katolik Soegijapranata No. 011/B.5.4/SK.REK/XI/2022 Tentang Penghapusan Data Mahasiswa Tidak Aktif Pada Pangkalan Data Pendidikan yang menyebut bahwa "mahasiswa baru yang tidak aktif selama 2 (dua) semester berturut-turut tanpa keterangan yang jelas dan belum memiliki transaksi akademik dianggap mengundurkan diri. Sehingga saat ini status ZDL bukan lagi mahasiswa DKV dan statusnya dinyatakan drop-out,” jelasnya.

***

tags: #selebgram #zhavira devi #membuang bayi #unika #drop out

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI