Bongkar Kasus Aborsi, Polisi Temukan Tujuh Kerangka Bayi di Septic Tank

Polisi sudah menetapkan sebanyak 4 orang sebagai tersangka dan juga dilakukan penahanan.

Sabtu, 04 November 2023 | 15:36 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polda Metro Jaya memukan tujuh kerangka bayi saat melakukan penggeledahan terkait dengan kasus praktik aborsi. kerangka bayi itu ditemukan di sebuah rumah di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dalam proses tersebut pihaknya bekerjasama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), Kedokteran Forensik, serta penyedia jasa pengurasan septic tank.

BERITA TERKAIT:
Usut Kasus Mahasiswi Tewas Aborsi, Polisi Tetapkan Pacar Korban Jadi Tersangka
Jumlah Tersangka Kasus Aborsi di Jaktim Bertambah Jadi 6 Orang
Bongkar Kasus Aborsi, Polisi Temukan Tujuh Kerangka Bayi di Septic Tank
Polisi Tangkap Empat Tersangka Kasus Praktik Aborsi
Oknum Polisi di Sulsel Perkosa dan Paksa Aborsi Teman Wanitanya  

“Didapat ada yang diduga tujuh kerangka janin yang saat ini juga masih dilakukan proses pendalaman,” ujar Trunoyudo, Jumat (3/11/2023).

“Dilakukan pendalaman kembali pada proses penyidikan untuk melakukan olah TKP yang patut diduga bahwasanya tempat pembuangan janin di alamat Jakarta Timur tersebut di septic tank,” imbuhnya.

Dalam kasus tersebut, polisi sudah menetapkan sebanyak 4 orang sebagai tersangka dan juga dilakukan penahanan, yakni berinisial IS yang melakukan aborsi, lalu berinisial A yang membantu aborsi, lalu berinisial AF yang berperan mencari dan merekrut yang akan aborsi, dan RF yang berperan membantu membuang janin.

Para tersangka dalam kasus tersebut dikenakan Pasal 428 ayat 1 juncto Pasal 60 ayat 1 dan ayat 2, dan atau Pasal 439 dan atau Pasal 441 ayat 2 juncto Pasal 312 huruf d UU Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan dan juga dikenakan dan atau Pasal 299 KUHPidana dan atau Pasal 348 KUHPidana dan atau Pasal 349 KUHPidana juncto Pasal 56 KUHP.

***

tags: #aborsi #jakarta timur #kerangka #bayi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI