Siap-siap! 2.666 KPM di Boyolali bakal Dapat BLT Rp1,2 Juta

BLT ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

Minggu, 05 November 2023 | 05:00 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Boyolali - Dinas Sosial Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah  menyiapkan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) untuk 2.666 keluarga penerima manfaat (KPM) di 22 kecamatan di wilayah ini.

Kepala Dinsos Boyolali Sumarno mengatakan, pembagian BLT untuk warga kurang mampu tersebut, melalui Bank Boyolali di setiap kecamatan pada pertengahan November mendatang.

BERITA TERKAIT:
Kembangkan Wisata Miniatur Kabah, Disporapar Boyolali akan Perbanyak Pohon Kurma
Buka TMMD Sengkuyung I Desa Bojong, Wabup Boyolali Harap Datangkan Berkah dan Manfaat
Pemkab Boyolali Imbau Warga Beli Beras Secukupnya
Wujudkan Pemilu Damai, TNI Polri di Boyolali Gelar Karya Bhakti di Karanggede
Ironis! Rumah Kepala Desa di Boyolali Jadi Tempat Main Judi

Setiap KPM program bantuan tersebut menerima Rp1.200.000. Dana BLT tersebut diperuntukkan pekerja pabrik rokok, buruh tani tembakau, dan warga miskin lainnya di daerah setempat.

Dinsos setempat berharap BLT ini meningkatkan kesejahteraan warga dan menanggulangi kemiskinan di daerah tersebut, sesuai dengan visi dan misi Bupati Boyolali M Said Hidayat.

"Jangan sampai ada satu warga masyarakat Boyolali yang tidak terlayani terkait peningkatan kesejahteraannya," katanya dikutip, Minggu. 

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu surat keputusan bupati terkait dengan penyaluran bantuan tersebut.

Dia mengatakan angka kemiskinan di Boyolali yang pada 2021 sekitar 9,82 persen, tahun ini turun menjadi 6,71 persen dari total jumlah warga setempat 1.083.000 jiwa.

"Kondisi warga miskin di Boyolali dua tahun sebelumnya tercatat 9,82 persen, tetapi tahun ini sudah menurun menjadi 6,71 persen. Kami berharap terus menurun hingga nol persen," katanya.

***

tags: #boyolali #blt #kpm #kurang mampu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI