Sebanyak Tiga Pohon Tumbang akibat Diterjang Angin Kencang

Sebagian pohon sempat menghalangi jalan dan menimpa kendaraan serta tiang listrik.

Minggu, 05 November 2023 | 13:50 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Tangerang - Sebanyak tiga pohon tumbang di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear akibat hujan disertai angin kencang yang melanda sebagian daerah itu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sudah menangani ketiga pohon tumbang tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menerangkan, penanganan pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang dilakukan di Perum Bukit Cikasungka, Rt/Rw 003/009, Desa Cikasungka yang terjadi pada pukul 22.11 WIB. Untuk pohon tumbang ini membutuhkan proses evakuasi cukup lama, sebab diameter pohon yang menimpa kabel listrik itu cukup besar sekitar 70 cm.

BERITA TERKAIT:
Jadi korban Begal, Seorang Pemuda Luka Bacok hingga Kehilangan Motor
Usut Kasus Bullying Libatkan Anak Artis VR, Polisi Sebut Korban Alami Dua Kali Perundungan
Terdampak Banjir, 1.130 Warga Tangerang Baru Bisa Nyoblos Hari Ini
Polisi Amankan 21 Pelajar SMP dan SMA yang Diduga Mau Tawuran
Terdampak Banjir, Puluhan Warga Teluknaga Tangerang Terpaksa Diungsikan

"Kalau untuk pohon ketiga ini kita selesai penanganannya sekitar pukul 22.21 WIB," ucapnya, Minggu.

Sudrajat mengatakan, atas terjadinya peristiwa pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa atau luka, hanya kerugian materiil.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa untuk evakuasi lainnya dilakukan petugas di Taman Adiyasa, Blok D27, Rt/Rw 001/007, Desa Cikasungka dengan kondisi pohon tumbang menimpa tiga unit mobil angkutan kota (angkot).

"Evakuasi lokasi pertama itu dilakukan pada pukul 18.00 WIB, dengan pohon tersebut tumbang dan menimpa tiga mobil angkot. Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp10 juta lebih," katanya.

Kemudian, pada lokasi selanjutnya, petugas mengevakuasi pohon tumbang berdiameter sekitar 60 cm itu dilakukan di Taman Adiyasa Blok F, Rt/Rw 008/007, Desa Cikasungka yang berlangsung cepat dan dinyatakan selesai pada pukul 20.10 WIB.

"Untuk lokasi kedua ini proses terjadi pukul 20.05 WIB, pohon tersebut roboh dan menimpa kabel listrik, sehingga kabel tersebut putus dan menyebabkan mati lampu," tuturnya.

Sebagian pohon, lanjut dia, sempat menghalangi jalan dan menimpa kendaraan serta tiang listrik, sehingga kendaraan bermotor di lokasi tersebut tidak bisa melintas.

***

tags: #tangerang #pohon tumbang #bpbd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI