Perampok di Serang Tembak Warga yang Sedang Ronda karena Kepergok

"Selain meninjau TKP, kedatangan kami juga guna mengetahui penyebab peristiwa penembakan percobaan pencurian dengan kekerasan,"

Minggu, 05 November 2023 | 21:22 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Serang - Seorang warga Desa Tanjung, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang yang sedang ronda menjadi korban penembakan oleh perampok. Pelaku perampokan kepergok sedang melakukan aksinya, lalu sengaja menembak korban. Aksi ini terjadi pada Jumat (3/11). 

Akibatnya, warga yang ditembak perampok terluka di tangan, pinggang dan kakinya. Polres Serang telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah orang, untuk mengetahui identitas pelaku perampokan dengan senjata api itu.

BERITA TERKAIT:
Polisi Kembali Tangkap Satu Pelaku Penembakan WN Turki di Bali, Total Jadi Empat Orang
Tertangkap! Ini Identitas Tiga Pelaku Penembakan di Colomadu Karangnyar
Komplotan WNA Mexico Tembak Mati Pria asal Turki di Badung, Ini Motifnya
Polisi Tangkap Pelaku Penembakan yang Tewaskan Seorang Warga Boyolali saat Sweeping Perjudian
Satu Orang Tewas Ditembak OTK saat Sweeping Judi di Karanganyar

"Selain meninjau TKP, kedatangan kami juga guna mengetahui penyebab peristiwa penembakan percobaan pencurian dengan kekerasan," ujar AKBP Wiwin Setiawan, Kapolres Serang, dalam keterangan resminya, Jumat, (03/11/2023).

Pada Jumat dini hari, korban beserta lima warga lainnya sedang ronda di kampungnya. Kemudian mereka melihat ada enam orang menggunakan tiga sepeda motor melakukan gerak gerik mencurigakan di rumah warga. Mereka diduga akan mengambil mobil yang terparkir di rumah tersebut.

Karena dipergoki warga, ada salah satu pelaku menodongkan senjata api dan menembakkannya. Peluru itu mengenai tangan warga. Karena terus dikejar, pelaku itu kemudian menembakkan lagi pistolnya, mengenai pinggang dan kaki korban.

Korban kemudian dibawa ke RS Hermina untuk mendapatkan perawatan medis. Kini, kondisi warga yang terkena tembakan sudah membaik.

"Kondisi korban sudah berangsur membaik dan sudah bisa diajak berkomunikasi, semoga kondisinya cepat segera pulih dan bisa beraktifitas kembali," terangnya.

Usai membawa korban ke rumah sakit, warga lainnya mendatangi Mapolsek Ciruas untuk melaporkan kejadian perampokan dengan senjata api yang terjadi di desa nya. Polisi hingga kini masih terus mendalami pencurian tersebut.

"Mohon doa dan dukungan agar kasusnya segera dapat kami ungkap," jelasnya.


 

***

tags: #penembakan #perampokan #perampok #serang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI