Diduga Ganti Bella Hadid dengan Model Israel, Warganet Serukan Boikot Dior

"Saatnya memboikot produk-produk Dior,"

Rabu, 08 November 2023 | 12:24 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Gaza - Rumah mode mewah Dior diduga mengganti model Bella Hadid dengan model Israel May Tager. Hal ini pun menuai banyak kecaman publik. 

Terlebih beberapa waktu terakhir Bella Hadid termasuk salah satu selebriti dunia yang vokal bicara dukungan untuk Palestina

BERITA TERKAIT:
Resto KFC di Baghdad Jadi Sasaran Amukan Warga, Kelanjutan Boikot Produk Pro-Israel 
Pedagang Pasar Tanah Abang Nyatakan Tak Ada Kurma Israel yang Dijual
Daftar 16 Merk Kurma Israel yang Diboikot Jelang Ramadan 
MUI Tegas Soal Seruan Boikot Kurma Israel: Semua Produknya Haram untuk Dibeli
Dukungan untuk Palestina Terus Lanjut, Muncul Seruan Boikot Kurma Israel Jelang Ramadan

Bella Hadid memiliki nama lengkap Isabella Khairiah Hadid merupakan perempuan kelahiran Amerika Serikat keturunan Palestina. Sang ayah, Mohamed Hadid, berdarah Palestina dan Yordania, sedangkan ibunya, Yolanda Hadid, berasal dari Belanda.

Sebenarnya, sudah sejak lama perempuan 27 tahun itu cukup vokal mendukung Palestina, baik lewat unggahan media sosial, aksi langsung turun ke jalan, maupun membuat surat terbuka untuk Presiden AS. Sang supermodel semakin menyuarakan dukungannya terhadap Palestina di tengah serangan Israel.

Banyak pihak berasumsi dukungan terang-terangan Hadid untuk Palestina itu yang membuat dia kehilangan posisi sebagai brand ambassador di Dior Beauty. Hadid yang pertama kali diperkenalkan sebagai brand ambassador Dior Beauty pada Mei 2016, tampak absen dalam iklan baru untuk produk parfum jenama itu.

Sebaliknya, promo produk baru La Collection Privee tersebut menyoroti sosok May Tager, yang menunjukkan bahwa Dior Beauty telah menunjuk model asal Israel itu untuk memimpin kampanye. Surat kabar lokal Israel mengonfirmasi perubahan baru tersebut.

"Meskipun banyak perusahaan di seluruh dunia menahan diri untuk tidak mendukung Israel secara terbuka, merek internasional Dior telah memilih model Israel May Tager untuk memimpin kampanye mereka, peran yang sebelumnya dipegang oleh Bella Hadid, yang telah lama menjadi pendukung perjuangan Palestina dan kritikus vokal terhadap Israel," tulis media tersebut dalam laporannya. 

Di Twitter kabar ini pun ramai menjadi perbincangan warganet

"Sepertinya Dior yang merugi dalam hal ini! Bella adalah supermodel terkenal dan salah satu orang dengan bayaran tertinggi di industri. Model Israel tidak bisa menggantikannya," tulis pengguna X/Twitter @HButterfl***.

Dukungan lain juga dilontarkan pengguna X @iem_punis***. "Kami akan menggantikan Dior dengan (produk) yang lain, seperti yang kami lakukan dengan McDonald's," ucapnya.

"Saatnya memboikot produk-produk Dior," kata pemilik akun X @AlkebuLA***. 

***

tags: #boikot #dior #warganet #palestina #israel

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI